Siaran Langsung Final Denmark Open 2020 TVRI & Badminton Live Vidio

Oleh: Oryza Aditama - 18 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Siaran Langsung Final Denmark Open 2020 bisa ditonton di TVRI, live streaming Vidio Premier dan BWF Tournamentsoftware.
tirto.id - Rangkaian final turnamen badminton Denmark Open 2020 dihelat Minggu (18/10/2020) sore, mulai pukul 17.00 WIB. Jalannya pertandingan dari Odense Sports Park, Odense V, Denmark, dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI maupun live streaming Vidio Premier.

Deretan laga puncak kejuaraan berkategori BWF World Tour Super 750 dengan hadiah total mencapai 750.000 dolar AS tersebut, juga dapat dipantau lewat live score di BWF Tournamentsoftware.

Final Ganda Putra

Duel puncak sektor ganda putra antara unggulan 5 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, melawan unggulan 7 milik Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, bakal membuka pertarungan sore nanti.

Meski duet Ellis/Langridge menempati tangga unggulan yang lebih baik ketimbang Ivanov/Sozonov, tetapi pasangan Inggris tersebut memiliki head to head (H2H) yang buruk terhadap sang rival.

Ellis/Langridge dan Ivanov/Sozonov telah saling bertemu sebanyak 4 kali, dengan semua laga sukses dimenangi pasangan Rusia. Kedua pasangan terakhir kali berjumpa di ajang All England 2020 pada Maret silam, yang berkesudahan rubber game untuk Ivanov/Sozonov.

Final Ganda Putri

Partai ke-2 mempertandingkan sektor ganda putri, dalam laga bertajuk all Japanese final. Ini merupakan final ideal yang mempertemukan pasangan Jepang unggulan 1 dan 2, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dalam ajang resmi internasional Fukushima/Hirota dan Matsumoto/Nagahara telah berjumpa sebanyak 10 kali. Fukushima/Hirota mampu menyabet 4 kali kemenangan, sementara 6 laga sisanya menjadi milik Matsumoto/Nagahara.

Dari sederet kemenangan Matsumoto/Nagahara atas Fukushima/Hirota, di antaranya mereka catat dalam 2 kali final Kejuaraan Dunia BWF (2018 dan 2019), serta semifinal BWF World Tour Finals 2019 silam.

Final Tunggal Putri

Laga final tunggal putri mempertemukan peraih 3 kali gelar Juara Dunia (2014, 2015, 2018) asal Spanyol, Carolina Marin, kontra Juara Dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Kedua pemain telah 16 kali bertemu, dengan 9 kemenangan oleh Marin, dan 7 laga lainnya milik Okuhara. Namun demikian Marin cukup dominan dalam 7 pertemuan terakhir, dengan berhasil memenangi 6 di antaranya.

Pertemuan paling mutakhir kedua pemain terjadi saat babak 16 besar Indonesia Masters 2020 pada Januari silam. Ketika itu Marin menang straight game lewat skor 21-13 dan 21-15.

“Saya memutuskan ikut Denmark Open karena Marin juga datang, saya senang mencapai final dan bisa bermain melawan dia. Saya ingin menikmati pertarungan melawan Marin, dan menunjukkan apa yang telah saya kerjakan selama jeda kompetisi,” ucap Nozomi Okuhara, dikutip dari laman BWF.

Final Ganda Campuran

Final partai ke-4 menyajikan pertarungan dari sektor ganda campuran, antara wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Sejauh ini kedua pasangan tercatat baru 1 kali bertemu, yakni pada semifinal Kejuaraan Eropa 2018. Dalam kesempatan tersebut duo Adcock sukses merebut kemenangan lewat pertarungan sengit rubber game 21-17, 15-21, dan 25-23, yang memakan waktu 63 menit.

Final Tunggal Putra

Partai pamungkas Denmark Open 2020 diisi oleh laga bertajuk all Danish final di sektor tunggal putra. Pemain unggulan 7, Rasmus Gemke, akan menantang unggulan 3, Anders Antonsen.

Dalam duel kali ini Anders Antonsen mempunyai peluang lebih besar untuk menyabet gelar juara. Selain memiliki peringkat dunia yang lebih baik, peringkat 3 berbanding 17, Antonsen juga tercatat belum pernah kalah melawan Gemke.

“Saya kira (Rasmus) Gemke adalah kuda hitam dalam final besok, tetapi ada banyak emosi dalam laga seperti itu. Tantangannya adalah tetap tenang,” ujar Antonsen soal laga final.

Berikut susunan jadwal lengkap final Denmark Open 2020, hari Minggu (18/10/2020) mulai pukul 17.00 WIB.

[Ganda Putra] Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) / H2H: 0-4

[Ganda Putri] Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) / H2H: 4-6

[Tunggal Putri] Carolina Marin (Spanyol) vs Nozomi Okuhara (Jepang) / H2H: 9-7

[Ganda Campuran] Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) vs Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) / H2H: 1-0

[Tunggal Putra] Rasmus Gemke (Denmark) vs Anders Antonsen (Denmark) / H2H: 0-3



Link Live Streaming Final Denmark Open 2020 di Vidio Premier

Link Live Score Final Denmark Open 2020 di BWF Tournamentsoftware




Baca juga artikel terkait DENMARK OPEN 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Yantina Debora
DarkLight