Menuju konten utama

Siapa Pemilik Daviena Skincare yang Viral karena Omset Rp3 M?

Profil pemilik Daviena Skincare yang viral karena omset sehari mencapai Rp3 miliar.

Siapa Pemilik Daviena Skincare yang Viral karena Omset Rp3 M?
Ilustrasi Skincare. foto/IStockphoto

tirto.id - Profil Mevina Husyanti pemilik Daviena Skincare membuat banyak orang penasaran usai dia mengunggah video TikTok yang menyebut bahwa omset Daviena Skincare capai angka Rp3 miliar dalam sehari.

Video itu diunggah pada akun TikTok @melvinahusyanti96, dalam potongan tersebut Mevina menunjukkan aktivitasnya sehari-harinya yang sibuk dengan promosi dan penjualan produk kecantikan miliknya.

Di awal video dia menampilkan layar laptop analisis data penjualan berupa chart pertumbuhan penjualan. Terpampang, bahwa penjualan pada layar laptop itu mencapai lebih dari Rp3 miliar dalam sehari.

Sontak video TikTok itu menuai banyak komentar dari warganet. Pasalnya, warganet tidak percaya jika omset Daviena Skincare, yang tergolong pendatang baru di industri kecantikan mencapai angka itu.

Menurut warganet, omset miliaran rupiah baru bisa dicapai perusahaan yang sudah lama menjalani bisnis kecantikan.

Salah satu warganet pemilik akun TikTok @jamilahpodcast bahkan membandingkan merek produk kecantikan Wardah, dia menyebut bahwa untuk mencapai omset miliaran, Wardah memerlukan waktu hingga 15 tahun.

“Wardah utk bs omset milyaran dlm sebulan butuh waktu diatas 15thn smp 35 thn (skrg ini) dan itu pun kmrn sy dpt serta lgsg nih dr putra Wardah klo butuh modal gede banget utk beli mesin2nya..,” tulis akun TikTok @jamilahpodcast.

Profil Pemilik Daviena Skincare

Pemilik produk kecantikan Daviena Skincare adalah perempuan muda yang masih berusia 26 tahun asal Palembang, Sumatera Selatan bernama Melvina Husyanti.

Melansir laman Daviena Skincare, Pada tahun 2018, Melvina merintis usaha skincare dengan bermodal uang Rp3,5 juta.

Setelah dua tahun produksi, Daviena Skincare akhirnya dapat izin edar dari BPOM RI. Setelah mendapat izin BPOM, produk Daviena mulai berkembang pesat.

Hingga saat ini, Daviena Skincare telah memiliki 22 distributor dan 129 agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Melvina menjalin kerjasama dengan mitra atau reseller. Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi, Daviena Skincare akan memberikan penghargaan untuk mitra berprestasi.

Penghargaan itu berupa sejumlah hadiah seperti sepeda motor, umrah, mobil, logam mulai, hingga smartphone.

Berdasarkan informasi di laman marketplace resmi Daviena Skincare, produk utama mereka terdiri dari sejumlah produk, antara lain berupa paket anti jerawat, khusu glowing, dan paket gold series. Produk dari Daviena Skincare dibanderol dengan harga Rp300 ribu per paket.

Omset Menggiurkan Bisnis Kecantikan

Bisnis kecantikan menjadi primadona belakangan ini, berbanding lurus dengan sistem penjualan online yang semakin masif di masyarakat.

Sederet brand lokal produk kecantikan yang terkenal dengan kesuksesan karena capai omset miliran rupiah adalah Wardah dan MS Glow.

Wardah adalah pemain lama di industri kecantikan yang mulai berdiri sejak tahun 1995. Pada awal Februari 2021 Wardah berhasil meraup total penjualan sebesar Rp13,4 miliar dalam dua minggu penjualan.

Kemudian, PT Paragon Technology and Innovation yang menaungi sejumlah brand yaitu Wardah, Emina, dan Make Over juga sudah menjejaki pasar luar negeri. Mereka mengekspor produk senilai Rp22,9 miliar pada tahun 2020.

MS Glow didirikan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala sejak tahun 2013 lalu. MS Glow merupakan salah satu produk lokal terkenal yang memiliki omset penjualan yang fantastis. Omset penjualan MS Glow mencapai Rp39,62 miliar per Juli 2021.

Umumnya, brand produk kecantikan menjual produknya dengan menggunakan sistem penjualan offline melalui agen atau reseller dan juga penjualan online di marketplace.

Baca juga artikel terkait SKINCARE atau tulisan lainnya dari Balqis Fallahnda

tirto.id - Sosial budaya
Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Dipna Videlia Putsanra