Bursa Transfer Pemain

Siapa Malang Sarr Calon Rekrutan Anyar Chelsea di Bursa Transfer?

Penulis: Iswara N Raditya, tirto.id - 26 Agu 2020 21:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Chelsea dikabarkan akan segera mendapatkan Malang Sarr dari klub Ligue 1, Nice.
tirto.id - Chelsea kembali beraksi di bursa transfer pemain jelang dibukanya musim 2020-2021. Selain Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Thiago Silva, ada nama baru yang dikabarkan bakal segera bergabung dengan The Blues. Calon rekrutan anyar Chelsea itu adalah Malang Sarr, bek muda Perancis asal klub Ligue 1, Nice.

Menurut laporan Goal, Rabu (26/8/2020), Chelsea akan mengikat Malang Sarr dengan kontrak jangka panjang yakni 5 tahun. Bek tengah berusia 21 tahun itu disebutkan bakal segera menjalani tes medis pekan ini sebelum bergerak ke Stamford Bridge.

Selain The Blues, Malang Sarr juga telah menarik perhatian sejumlah klub mapan Eropa lainnya, termasuk Bayer Leverkusen dan Schalke 04 dari Bundesliga Jerman, Arsenal yang juga klub sekota Chelsea di Liga Inggris, serta salah satu klub dari Liga Italia Serie A.

Di bursa transfer jelang pergantian musim kali ini, Chelsea memang terbilang tim yang paling agresif bergerak setelah bebas dari larangan sanksi transfer.

Skuad asuhan Frank Lampard disebut-sebut juga akan segera mendaratkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, Ben Chilwell dari Leicester City, serta memboyong Thiago Silva secara gratis yang sudah habis kontrak di Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya, Chelsea sudah mengeluarkan uang sebesar 83 juta paun atau sekitar Rp1,59 triliun untuk mendaratkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig. Selain itu, The Blues juga dikabarkan sedang mencari kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.


Tentang Malang Sarr

Malang Sarr adalah pesepakbola asli Nice yang lahir di salah satu kota di Perancis tersebut pada 23 Januari 1999. Ia mengawali karier sepak bola di akademi Nice, kemudian masuk skuad Nice II pada 2015, hingga kemudian dipromosikan ke skuad utama setahun berselang.

Selama memperkuat di Nice di kompetisi atau turnamen resmi, termasuk Ligue 1 alias level tertinggi Liga Perancis, Malang Sarr telah tampil dalam 119 pertandingan dengan menyumbangkan tiga gol.

Bek tengah dengan postur 182 cm keturunan Senegal ini juga menjadi anggota skuad tim nasional muda Perancis, sejak U16, U17, U18, U19, U20, hingga U21.

Malang Sarr pernah ditawari untuk bergabung dengan Timnas Senegal, namun tampaknya ia lebih memilih menunggu panggilan dari pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps.

Baca juga artikel terkait CHELSEA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH

DarkLight