Menuju konten utama

Shoope Gandeng Visa Hadirkan Metode Pembayaran Non Tunai

Shoope bekerja sama dengan Visa menyediakan metode pembayaran non-tunai atau sistem pembayaran elektronik bagi 48 juta penggunanya di seluruh Indonesia.

Shoope Gandeng Visa Hadirkan Metode Pembayaran Non Tunai
Perusahaan e-commerce Shoope menggandeng Visa sebagai salah satu metode pembayarannya. FOTO/Dok. Shoope

tirto.id - Perusahaan e-commerce Shoope bekerja sama dengan Visa, perusahaan pembayaran digital, untuk menyediakan lebih banyak pilihan pada sistem pembayaran di aplikasi Shopee bagi penggunanya.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis Shopee bersama Visa, dalam menghadirkan sistem pembayaran non-tunai bagi sekitar 48 juta pengguna Shopee di seluruh Indonesia.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, dengan meluncurkan metode pembayaran baru, pelanggan memperoleh kemudahan dalam berbelanja dan dapat meningkatkan pelayanaan kedepannya.

“Kerjasama Shopee dengan Visa akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna serta akan menghadirkan pengalaman belanja yang lebih mudah dan nyaman," kata Chris dalam rilis yang diterima Tirto, Senin (30/7/2018).

Lanjut Chris, "Komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan platform kami untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna bisa terefleksi dalam kerjasama ini. Tentu kami menyambut baik dengan dimulainya kemitraan dan bekerjasama dengan Visa, karena ini akan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee.”

Sementara itu, berdasarkan studi Consumer Payment Attitudes 2017 yang dilakukan oleh Visa, 57 persen masyarakat Indonesia yang disurvei mengakui lebih sering menggunakan pembayaran elektronik dan mulai meninggalkan uang tunai dimana 61 persen diantaranya merasa lebih aman menggunakan kartu pembayaran daripada uang tunai.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan, konsumen Indonesia saat ini lebih tertarik berbelanja secara online karena mudah, cepat, dan aman.

“Selain itu, berdasarkan hasil survei yang baru saja kami rilis, hampir seluruh responden dari Indonesia sudah memiliki smartphone (98 persen) dan hampir semuanya pernah mencoba berbelanja secara online setidaknya sekali (97 persen), dengan fesyen menjadi kategori yang paling populer (59 persen)," katanya.

Kami berharap, kolaborasi kami bersama Shopee sebagai salah satu platform dagang online terbesar di Indonesia dapat mendorong transaksi e-commerce, sejalan dengan target Kemkominfo untuk mencapai nilai transaksi hingga US$130 miliar pada tahun 2020,“ tambah Riko.

Mulai dari bulan Juli 2018 hingga bulan Juli 2019, pengguna Shopee dapat menikmati tambahan diskon 10 persen setiap hari Senin hingga Rabu dengan menggunakan kartu kredit dan debit berlogo Visa untuk transaksi cicilan dan non-cicilan.

Promo ini dapat digunakan untuk pembelian semua produk di Shopee seperti elektronik, otomotif, perlengkapan olahraga, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Baca juga artikel terkait TRANSAKSI NONTUNAI atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Bisnis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo