Seventeen Akan Rilis Full Album Pada 16 September 2019

Oleh: Syarifah Aini - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah comeback pada 5 Agutus 2019, Seventeen akan merilis full album pada September mendatang.
tirto.id - Pledis Entertainment mengumumkan bahwa boy group asuhannya, Seventeen akan merilis full album pada 16 September 2019, sebagaimana diwartakan Xport News dikutip Selasa (13/8/2019).

Pihak agensi juga merilis teaser dari album tersebut melalui akun YouTube resmi Seventeen pada Senin (12/8/2019).

Melalui teaser bertajuk “An Ode 2: Fear” itu, Seventeen menyuguhkan warna baru dalam video musik mereka. Tampil mengenakan setelan jas yang sesekali berganti dengan balutan kostum elegan, 13 personel Seventeen, yakni S. Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8. Seungkwan, Vernon, dan Dino terlihat begitu memukau di hadapan kamera.

Mereka berdiri jenjang membentuk sebuah siluet dari balik tirai berwarna kuning. Sesaat kemudian kamera beralih menampilkan 13 personel sedang asyik berpesta. Tak berapa lama, video lantas berubah menampilkan tatapan tajam dan penuh kharisma dari para personel Seventeen secara close up.

Dari video tersebut, Seventeen juga membubuhkan beberapa kata dan kalimat, seperti "extraordinary” yang berarti “luar biasa” serta “the day came” atau “hari telah tiba.” Di bagian akhir video, Seventeen tak lupa membubuhkan keterangan tanggal rilis album terbarunya.


Seventeen belum lama ini memang telah memberikan beberapa clue atas comeback mereka. Sebelumnya, pekan lalu tepatnya pada Senin (5/8/2019), pelantun lagu Home ini telah merilis sebuah single bertajuk Hit.

Namun saat perilisan single tersebut, baik Seventeen maupun Pledis Entertainment belum memberikan pernyataan resmi terkait rencana perilisan dari album terbaru mereka. Saat itu, Seventeen melalui informasi yang dibagikan pada bagian caption video musik Hit, hanya menjelaskan bahwa rencana comeback kali ini akan mengusung tema yang berbeda. Ini dilakukan demi menyambut "panggung" yang lebih luas, yaitu kancah internasional.

Tak berapa lama usai membagikan "bocoran" tersebut, boy group yang memulai debut pada 2015 ini lantas membenarkan rencana mereka untuk merilis full album pada 16 September mendatang.

Sebagai rangkaian dari promosi comeback mereka, Seventeen dalam waktu dekat akan menggelar konser World Tour bertajuk “Ode to You” pada 30 Agustus hingga 1 September 2019.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini
DarkLight