STOP PRESS! Satu Anggota Polda Sumut Tewas Diserang 2 Orang Tak Dikenal

Setkab Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Birokrasi

Setkab Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Birokrasi
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Tirto/Andrey Gromico.
20 Mei, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Setkab telah memasuki tahap ketiga dalam melakukan reformasi birokrasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan efisiensi birokrasi.
tirto.id - Kepala Biro Akuntabilitas dan Reformasi Birokrasi Setkab, Yulianti Cristina mengatakan bahwa acara “Rapat Pleno Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Reformasi Birokrasi” bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi di Sekretariat Kabinet melalui pembahasan tindak lanjut program pada rencana kerja work plan reformasi Sekretariat Kabinet tahun 2017.

Yulianti menekankan, bahwa ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi Setkab untuk meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi. “Kenapa saya katakan lebih meningkatkan, karena Sekretariat Kabinet sudah melaksanakan sejak tahun 2011,” kata dia di Hotel Royal Padjadjaran, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/5) malam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Setkab telah memasuki gelombang dan tahap ketiga dalam melakukan reformasi birokrasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan efisiensi birokrasi.

Untuk itu, ia berharap bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), pihaknya dapat mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya di Sekretariat Kabinet.

“Ditambah lagi, sekarang dengan adanya staf khusus bidang reformasi birokrasi di Setkab jadi kita bisa mengawal reformasi birokrasi lebih baik,” ujar Yulianti dikutip dari laman resmi Setkab.

Dalam kesempatan itu, hadir pula sebagai narasumber Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN dan RB Muhammad Yusuf Ateh, Ak.,MBA.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Seskab M. Raso, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Seskab Yuli Harsono, para pejabat eselon II di Setkab, dan diikuti oleh pegawai di lingkungan setkab.

Baca juga artikel terkait BIROKRASI atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - ale/ale)

Keyword