Jokowi Mantu

Selvi Ananda Mantu Jokowi yang Curi Perhatian Pernikahan Kahiyang

Reporter: Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 8 Nov 2017 15:33 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sosok menantu Jokowi, Selvi Ananda juga mencuri perhatian di acara pernikahan Kahiyang-Bobby.
tirto.id - Hari ini Rabu (8/11/2017) Presiden Joko Widodo telah menikahkan putri semata wayangnya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Akad nikah berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto No.80 B, Banjar Sari Surakarta Jawa Tengah. Ijab kabul berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

Kahiyang Ayu melalui walinya, yaitu Jokowi meminta mahar atau mas kawin seperangkat alat salat serta emas seberat 80 gram dibayar tunai.

Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” demikian ucapan ijab Jokowi saat prosesi akad nikah berlangsung di Graha Saba Buana.

Ijab tersebut kemudian disambut oleh mempelai pria, yaitu Bobby Nasution dengan pernyataan qobul “Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai.”

Setelah Jusuf Kalla dan Darmin Nasution sebagai saksi menyatakan “sah”, maka secara resmi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi sepasang suami-istri.

Sejak tiba di gedung Graha Saba Buana, Kahiyang Ayu memang sudah mencuri perhatian. Dengan balutan pakaian adat Jawa, sesekali Kahiyang tampak melempar senyum ke arah tamu dan awak media.

Bukan hanya Kahiyang, namun sosok menantu Jokowi, Selvi Ananda juga sukses mencuri perhatian. Selvi yang merupakan Putri Solo 2009 itu hadir dengan kebaya berwarna kuning keemasan, lengkap dengan sanggul dan hiasan melati di kepala.

Saat akad nikah berlangung, Selvi bertugas untuk membawakan cincin pernikahan untuk Kahiyang dan Bobby.

Selvi Ananda menikah dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming pada Juni 2015 silam. Keduanya juga menggelar pesta pernikahan di tempat yang sama dengan Kahiyang Ayu.

Putri pasangan Didit dan Partini tersebut diketahui pernah menjadi pembaca berita di salah satu stasiun televisi swasta di Solo, namun setelah tidak menjadi pembaca berita ia kemudian bekerja sebagai salah satu pegawai bank swasta di Solo.

Saat ini, keduanya telah dikaruniai seorang anak bernama Jan Ethes Srinarendra. Saat prosesi siraman, Selvi tampak selalu menggendong putra semata wayang hasil pernikahannya dengan Gibran tersebut.

Baca juga artikel terkait PERNIKAHAN KAHIYANG-BOBBY atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight