Sebelum Tinggalkan TPS, Prabowo Subianto Swafoto dengan Warga

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto meninggalkan TPS 041 Curug, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat untuk menuju kediamannya yang hanya berjarak sekitar 600 meter. Saat akan meninggalkan TPS, Prabowo menyempatkan bersalaman dan berswafoto dengan warga setempat.
tirto.id - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto meninggalkan TPS 041 Curug, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat untuk menuju kediamannya yang hanya berjarak sekitar 600 meter. Saat akan meninggalkan TPS, Prabowo menyempatkan bersalaman dan berswafoto dengan warga setempat.

Kepergiannya juga diiringi yel-yel dari emak-emak warga sekitar TPS.

"2019 Prabowo-Sandi Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," teriak salah satu emak-emak bernama Siti Nurhasanah.

Hari ini Prabowo masih dijadwalkan bertolak ke kediamannya yang lain di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan untuk memantau proses hitung cepat (quick count).

Kedua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah bertarung dalam Pemilu 2014. Ketika itu, Jokowi-JK meraih 53,15 persen suara rakyat; sebaliknya Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh 46,85 persen suara.

Pada Pemilu 2019, Jokowi bersama Ma'ruf Amin diusung oleh gabungan partai politik yang memiliki 60,3 persen total kursi di DPR. Koalisi ini memakai slogan "Indonesia Maju" dalam kampanye Pilpres 2019.

Sementara Prabowo bersama Sandiaga Uno diusung oleh gabungan partai politik yang memiliki 39,7 persen total kursi di DPR. Koalisini ini memakai slogan "Indonesia Menang".

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan