Satria Tama Dipanggil ke Timnas Senior Indonesia

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 30 Agustus 2017
Satria Tama dipanggil ke Timnas Senior. Penampilannya apik selama ajang SEA Games 2017.
tirto.id - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, dipanggil bergabung dengan Timnas senior untuk mengikuti laga uji coba melawan Fiji, Sabtu (2/9/2017). Satria Tama tampil gemilang pada ajang SEA Games 2017 kemarin dan mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk pelatih Luis Milla.

Namun pemanggilan punggawa Persegres Gresik United itu bukan semata-mata karena penampilan apiknya. Alasan lain, kiper utama Timnas senior, Kurnia Meiga sedang dalam kondisi tidak bugar.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” ujar Luis Milla seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (30/8/2017).

Pihak Timnas Indonesia sendiri sudah menerima surat izin Kurnia Meiga. Selain absen dari timnas, penyakit yang diderita penjaga gawang 27 tahun itu juga memaksanya absen pada laga Arema FC vs PSM Makassar.

Meski sudah dipanggil Milla, belum ada jaminan Satria Tama akan dipercaya sebagai pilihan utama. Pasalnya, di skuat Tim Garuda Milla masih menyimpan nama penjaga gawang tangguh Andritany Ardhiyasa.

Pemanggilan Satria Tama juga sekaligus menempatkannya sebagai pemain ke-18 asal Liga 1 yang dipanggil Milla. Dari 19 nama yang ada, hanya Andik Vermansyah yang berasal dari luar Liga 1. Andik saat ini bermain untuk klub Malaysia Selangor FA.

Laga Indonesia vs Fiji akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabagha, dengan kick off dijadwalkan pukul 16:00 WIB. Pada tahun 2017 ini Indonesia sudah melakoni tiga uji coba internasional. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 1-3 atas Myamar, hasil imbang 0-0 saat melawan Puerto Rico, serta kemenangan 2-0 atas Kamboja.

Baca juga artikel terkait TIMNAS SENIOR atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH