tirto.id - PT Astra Daihatsu Motor menggelar Daihatsu Urban Fest di Surabaya, Jumat-Minggu, 8-10 November 2019. Acara ini sebelumnya digelar di Yogyakarta, Makassar, Bandung, dan sebagai pemuncak akan digelar di Jakarta pada 6 hingga 8 Desember mendatang.
Marketing & CR Division Head PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Listiyoso mengatakan, melalui acara ini, Daihatsu ingin mendekatkan diri dengan para milenial. Sebab, mereka merupakan bagian dari target pasar yang ingin disasar.
“Daihatsu Urban Fest ini sebagai cara berkomunikasi dengan para milenial,” kata Handrayadi dalam konferensi pers, di Surabaya, Jumat (8/11/2019).
Hendrayadi mengatakan, di acara Daihatsu Urban Fest ini, para milenial bisa berpartisipasi di berbagai booth yang tersedia.
Di Daihatsu Urban Fest Surabaya ini, terdapat empat booth yang disediakan khusus para milenial, antara lain: foto instalasi, Daihatsu esports championship, akustik, dan penjualan.
Menurut dia, upaya ini pada awalnya hanya untuk meningkatkan brand image Daihatsu di kalangan milenial. Akan tetapi, ia tidak mengelak jika program ini ujung-ujungnya menarget milenial sebagai peluang market.
Pada acara Daihatsu Urban Fest, Astra juga memberikan sharing edukatif soal nilai jual kembali sebuah kendaraan. KM Noerarafiantoy, Regional Manager 3 Mobil88 --mitra Astra Daihatsu Motor-- mengatakan, terdapat sejumlah faktor yang mempengaruhi harga jual kembali kendaraan.
Faktor tersebut, antara lain: jarak tempuh, kondisi fisik kendaraan, perawatan berkala, dokumen legal, transmisi, asal pabrikan, dan mekanisme pasar. Menurut dia, faktor-faktor ini akan sangat berpengaruh terhadap jual kembali sebuah kendaraan.
Penulis: Abdul Aziz
Editor: Gilang Ramadhan