Santi Cazorla Berharap Dipanggil ke Timnas Spanyol

Oleh: Iswara N Raditya - 17 Mei 2016
Santi Cazorla berharap bisa masuk skuad tim nasional Spanyol di Euro 2016 meskipun sepanjang musim ini kerap diterpa cedera sehingga tidak bisa tampil maksimal untuk Arsenal. Di musim ini, Cazorla hanya bermain di 15 laga untuk Arsenal. Namun, pemain berusia 31 tahun yang pernah memperkuat Malaga dan Villarreal ini mengaku saat ini dirinya sudah jauh lebih baik dan siap merumput lagi, terutama untuk Spanyol.
tirto.id -
Santi Cazorla mengakui bahwa dirinya merasa sedikit cemas menantikan kabar dari pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, terkait daftar pemain yang akan dibawa ke ajang Piala Eropa atau Euro 2016 nanti. Gelandang Arsenal itu berharap bisa masuk skuad tim matador meskipun sepanjang musim ini kerap diterpa cedera sehingga tidak bisa tampil maksimal untuk The Gunners.

"Ini adalah tahun yang berat, namun saya tidak pernah kehilangan harapan. Saya sudah melakukan semua yang saya bisa untuk kembali tepat waktu (ke tim nasional Spanyol) dan saya akan melihat apa yang pelatih (Vicente Del Bosque) putuskan," kata Cazorla beberapa waktu lalu.

Di musim ini, Cazorla hanya bermain di 15 laga untuk Arsenal. Namun, pemain berusia 31 tahun yang pernah memperkuat Malaga dan Villarreal ini mengaku saat ini dirinya sudah jauh lebih baik dan siap merumput lagi, terutama untuk Spanyol.

"Saya merasa baik, meskipun Liga Inggris menuntut fisik yang kuat. Saya menikmati bermain bersama rekan satu tim untuk pertama kalinya dalam beberapa saat. Bisa membantu tim meraih kemenangan rasanya lebih baik,” tutur Cazorla.

“Pemulihan adalah hal yang rumit, seperti yang saya perkirakan bisa sembuh kurang dari tiga bulan namun cedera achilles memperpanjang proses itu. Saya melewati cedera dan berharap kembali menikmati sepakbola,” imbuh pemain yang telah mengemas 77 caps bersama tim nasional Spanyol ini. (ANT)

Baca juga artikel terkait SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight