Samsung Galaxy M20 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga 2,6 Juta

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samsung Galaxy M20 akan dijual perdana melalui flah sale di 3 e-commerce terpilih pada 14 Februari 2019.
tirto.id - Samsung akhirnya resmi memboyong Galaxy M20 ke Indonesia setelah debut global di India pada akhir Januari 2019. Di Tanah Air, smartphone ini dibanderol Rp2.699.000 untuk varian 3GB + 32GB.

Berdasarkan informasi dari laman Samsung Indonesia diakses Selasa (12/2/2019), Galaxy M20 akan dijual perdana melalui flash sale tepat di Hari Valentine atau pada Kamis (14/2) mendatang.

Pihak Samsung Indonesia telah menunjuk tiga e-commerce, yakni Blibli.com, Lazada, dan JD.ID, yang bakal menghelat flash sale tersebut tepat pukul 09.00 WIB.

Galaxy M20 tampil menarik dengan desain yang berbeda dari Galaxy seri lainnya. Ponsel ini dilengkapi "poni" minimalis pada bagian tepi atas layar berkat dukungan panel Infinity-V. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, Ocean Blue dan Charcoal Black.

Spesifikasi Galaxy M20 memang cukup menggoda dengan dukungan layar 6,3 inci resolusi Full HD+ tipe PLS. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka Samsung Experience UI 9.5.

Keunggulan utama Galaxy M20 terletak pada kapasitas baterainya mencapai 5.000mAh yang dilengkapi fitur fast charging, tapi tidak dijelaskan teknis atau daya dari teknologi tersebut.

Performa yang ditawarkan cukup kompetitif di kelasnya lantaran Galaxy M20 bertenaga chipset Exynos 7904 berkonsep octa-core, terdiri dari dual-core 1,8GHz dan hexa-core 1,8GHz, yang ditandemkan RAM 3GB atau 4GB.


Untuk performa grafis Galaxy M20 cukup memadai dalam bermain game berkat dukungan kartu grafis Mali-G71 MP2.

Kemampuan kamera Galaxy M20 bersaing di kelasnya lantaran mengandalkan kamera belakang ganda. Pertama, berkekuatan 13MP didukung lensa aperture f/1.9 dilengkapi fitur PDAF dan LED flash. Sementara kamera kedua, berkekuatan 5MP sebagai depth sensor dan wide angle.

Guna memuaskan hasrat selfie, Samsung membekali Galaxy M20 kamera depan berkekuatan 8MP. Ponsel ini dibekali pula penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 512GB (dedicated).

Adapun Galaxy M20 resmi diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Senin (11/2).

Head of IT and Mobile Bussines, Samsung Electronic Indonesia, Denny Galant mengatakan, perusahaan akan selalu berkomitmen untuk berinovasi bagi konsumen muda Indonesia guna mendukung aktivitas kesehariannya dan selalu mengikuti perkembangan dunia yang semakin cepat.

"Samsung Galaxy M yang hadir pertama di Indonesia ditujukan bagi generasi masa kini yang ingin terus terhubung dan terus berbagi aktivitas keseharian merekayang menarik," katanya di Gowork, Plaza Indonesia, Senin (11/2) seperti dikutip dari Antara.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi