Samsung Galaxy Fold Bisa Dipesan di Indonesia Mulai 13 Desember

Oleh: Ibnu Azis - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pre-order Galaxy Fold di Indonesia dihelat mulai 13 Desember 2019. Samsung belum ungkap harga ponsel layar lipat pertamanya itu.
tirto.id - Galaxy Fold, smartphone layar lipat pertama Samsung dapat dipesan di Tanah Air mulai 13 Desember 2019, sebagaimana diumumkan Samsung Indonesia melalui media sosial Twitter, Selasa (3/12/2019).

"Kami membawa kamera pro yang Anda suka ke level baru. Nikmati pengalaman perintis dengan #GalaxyFold. Pemesan dimulai pada 13 Desember 2019," tulis akun @samsungID.

Bagi konsumen yang ingin pre-order Galaxy Fold pada 13 Desember mendatang dapat melakukan pendaftaran di situs web Samsung Indonesia (link) mulai hari ini.

Cara registrasi pre-order Galaxy Fold hanya membutuhkan input data konsumen, mulai nama, alamat email, nomor telepon, lokasi, hingga ponsel yang dipakai saat ini. Konsumen akan menerima email setelah proses registrasi berhasil.

Akan tetapi, Samsung belum mengungkap harga Galaxy Fold di Indonesia. Meski demikian, paket penjualan Galaxy Fold terungkap, yang di dalam kardus berisi Galaxy Fold 1 unit, charget 1 unit, Galaxy Buds 1 unit, dan Galaxy Fold Chase 1 unit.


Spesifikasi Galaxy Fold

Samsung resmi merilis Galaxy Fold yang dilengkapi dengan layar lipat untuk pasar global pada 5 September 2019. Perangkat ini tersedia perdana di Korea Selatan.

Samsung Galaxy Fold hadir dengan konfigurasi dua layar. Pertama, layar cover berukuran 4,6 inci resolusi HD+. Sedangkan layar kedua berukuran 7,3 inci resolusi 1.536 x 2.152 piksel yang bersifat fleksibel atau dapat dilipat.

Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy Fold dengan tiga buah kamera belakang dan dua buah kamera depan yang tersembunyi saat ponsel terlipat.

Ketika mode tablet, layar cover akan otomatis tidak aktif dan beralih ke layar 7,3 inci. Antarmuka perangkat lunak juga secara otomatis menyesuaikan berkat fitur App Continuity dari One UI. Tak hanya itu, Samsung juga membekali tiga buah kamera belakang dan dua buah kamera depan yang tersembunyi saat ponsel terlipat.

Sektor dapur pacu, Galaxy Fold sangat powerful setara flagship lantaran bertenaga chipset Snapdragon 855 berkonsep octa-core terdiri dari single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, dan quad-core 1,8GHz yang ditandemkan dengan RAM 12GB. Ponsel ini juga didukung grafis Adreno 640.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Fold dibekali tiga kamera belakang yang setara dengan Galaxy S10. Kamera pertama berkekuatan 12MP bersensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dengan lensa f/1.5-2.4 sebagai kamera utama. Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization).

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 12MP 1/2.6 inci 1um piksel yang berfungsi sebagai telephoto dan memungkinkan 2x optical zoom lensa 52mm f/2.4. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan OIS.

Kamera ketiga berkekuatan 16MP menawarkan lensa 12mm ultra-wide angle f/2.2. Galaxy Fold dibekali kamera depan ganda dengan resolusi 10MP berlensa f/1.9 didukung fitur Dual Pixel PDAF, serta kamera kedua 8MP. Adapun kamera cover beresolusi 10MP.

Selain itu, Galaxy Fold juga memiliki akses layanan one-on-one ke Samsung Expert untuk jaminan pengalaman yang baik dalam menggunakan handset tersebut.

Samsung Galaxy Fold edisi global sudah mendukung jaringan 5G. Di Indonesia, smartphone ini diperkirakan tak support lantaran jaringan itu belum mendukung di Tanah Air.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG GALAXY atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight