Salim Group Gandeng Blizzard Kembangkan Industri Game

Oleh: Adrian Samudro - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Salim Group dan Blizzard Entertainment akan kembangkan Game di Indonesia.
tirto.id - Salim Group melalui AKG Games mengadakan kerja sama dengan Blizzard Entertainment untuk kembangkan industri game di Indonesia.

Kerja sama ini telah diresmikan oleh Perwakilan Salim Group, Axton Salim, Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia, Paul Chen, dan Director AKG Games, Adrian Lim, pada sesi seremonial yang berlangsung di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Dengan kerja sama ini, AKG Games berharap dapat membangun kegiatan secara online maupun offline dengan tujuan dapat mengembangkan industri game di Indonesia.

"Kemitraan dengan Blizzard ini akan membawa beberapa pengalaman game dan hiburan yang epik dan terkenal di dunia ke lebih banyak komunitas game Tanah Air dan membuka pintu menuju kemungkinan yang menarik," kata Adrian Lim, sebagaimana dikutip dari laman resmi AKG.

AKG Games memiliki misi yakni memberikan game premium dan terbaik yang dapat meningkatkan daya tarik para penggunanya.

Blizzard Entertainment sendiri didirikan pertama kali pada tahun 1994. Perusahaan ini dengan cepat menjadi salah satu pembuat game komputer yang paling populer.


Dengan berfokus untuk menciptakan pengalaman hiburan yang dirancang sebaik mungkin, Blizzard telah mempertahankan kualitasnya hingga kini.

Sebagai pengembang utama dan penyedia perangkat lunak hiburan, perusahaan ini telah berhasil dengan sejumlah produknya seperti World of Warcraft, Hearthstone , Overwatch, waralaba Warcraft, StarCraft , dan Diablo.

Kerja sama antara AKG Games dan Blizzard Entertainment ini diharapkan dapat menjangkau pengguna lebih besar untuk memainkan game epik yang telah dikenal secara global.

Sebelumnya, PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG) ini telah menyepakati kerja sama dengan perusahaan lainnya yakni The Pokemon Company.

Kerja sama ini disepakati untuk meluncurkan Pokemon Trading Card Game di Indonesia.
Dengan hadirnya game ini memungkinkan para pemainnya menggunakan bahasa Indonesia dan semua kartunya dapat diterapkan di seluruh dunia, bahkan pada kejuaraan Pokemon dunia 2020.

Kartu fisik dari game ini akan tersedia di Indomaret seluruh Jakarta dan wilayah sekitarnya serta beberapa toko resmi dengan kisaran harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp80.000.

Baca juga artikel terkait GAME atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight