Ryan ToysReview, Anak 7 Tahun dengan Fee Tertinggi di Youtube

Oleh: Febriansyah - 6 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Ryan mengalahkan Youtuber kondang Jake Paul, Dude Perfect hingga Logan Paul
tirto.id - Ryan ToysReview menduduki posisi pertama sebagai Youtuber dengan pendapatan tertinggi, menurut Forbes. Ia menghasilkan 22 juta dolar AS (atau hampir Rp317,2 miliar) dalam setahun.

Ryan mengalahkan Youtuber kondang Jake Paul dengan pendapatan 21,5 juta dolar AS, Dude Perfect dengan penghasilan 20 juta dolar AS hingga Logan Paul yang berada di posisi ke-10 dengan pendapatan 14,5 dolar AS.

Youtube Ryan berisi tentang ulasan beberapa mainan. Dilansir dari Gulf News video Ryan mulai ditonton dalam jumlah yang banyak antara Juni 2017 dan 2018. Meskipun videonya telah diupload oleh orang tuanya sejak 2015.

Tercatat Ryan telah mengumpulkan lebih dari 17 juta pengikut dan hampir 26 miliar penayangan.

Sebagian besar pendapatan yang diperoleh Ryan berasal dari iklan atau sekitar 96 persen. Selebihnya berasal dari sponsor-sponsor yang ia terima.

Dalam video youtubenya Ryan berfokus pada cara bermain dan me-review mainan-mainan baru. Mereka yang menonton video Ryan lebih banyak anak-anak seusianya.

Dalam videonya yang paling populer, Ryan membuka telur raksasa untuk menemukan mainan dari Disney's Cars dan Paw Patrol. Di video lainya, ia bermain dengan pit bola tiup Thomas and Friends.

“Taman bermain anak-anak telah diwakili oleh Ryan melalui video-videonya tentang mainan,” tulis Forbes.

Tetapi karena Ryan masih di bawah umur, 15 persen penghasilan Ryan disalurkan ke badan hukum yang akan melindunginya hingga dewasa. Sisanya akan digunakan untuk membayar biaya manajerial dan biaya produksi.

Tahun lalu Ryan telah menandatangani kontrak dengan studio hiburan anak-anak. Pada bulan Oktober, konten yang ia buat itu salurannya akan dikemas ulang dan didistribusikan ke Hulu dan Amazon.

Daftar Youtuber dengan Pendapatan Tertinggi 2018:

1. Ryan ToysReview - 22 juta dolar AS
2. Jake Paul - 21,5 juta dolar AS
3. Dude Perfect - 20 juta dolar AS
4. DanTDM - 18,5 juat dolar AS
5. Jeffree Star - 18 juta dolar AS
6. Markiplier - 17,5 juta dolar AS
7. Vanoss Gaming - 17 dolar AS
8. Jacksepticeye - 16 juta dolar AS
9. PewDiePie - 15.5 juta dolar AS
10. Logan Paul - 14,5 juta dolar As

Baca juga artikel terkait YOUTUBE atau tulisan menarik lainnya Febriansyah
(tirto.id - Hobi)


Penulis: Febriansyah
Editor: Yantina Debora
Dari Sejawat
Infografik Instagram