Russian Open 2019: 8 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan

Oleh: Oryza Aditama - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skuat Indonesia miliki 8 wakil unggulan di turnamen bulu tangkis Russian Open 2019, pada 16-21 Juli mendatang.
tirto.id - Indonesia mempunyai 8 wakil unggulan di turnamen bulu tangkis Russian Open 2019. Kejuaraan tersebut akan mulai dihelat pada Selasa (16/7/2019) sampai Minggu (21/7/2019) di Sport Hall Olympik, Vladivostok, Rusia.

Sektor tunggal putra menyumbang jumlah terbanyak dengan 3 pemain unggulan yang mereka miliki. Shesar Hiren Rhustavito sebagai unggulan ke-2, sementara Ihsan Maulana Mustofa menjadi unggulan ke-4. Kemudian disusul oleh runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2016 Chico Aura Dwi Wardoyo di posisi ke-5.

Berikutnya sektor ganda putri dan ganda campuran masing-masing tampil dengan 2 pasang wakil unggulan. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah berstatus unggulan ke-5, sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi unggulan 6.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi unggulan ke-5, serta duet Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sebagai unggulan ke-7.

Sang juara ganda putra Finnish Open 2019 pada April lalu, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, kali ini menjadi unggulan ke-7. Mereka juga menjadi satu-satunya ganda putra Merah Putih yang masuk dalam daftar unggulan.

Sedangkan sektor tunggal putri yang hanya mengirim satu wakil lewat pemain 19 tahun, Choirunnisa, ternyata tak sanggup menembus daftar unggulan di kejuaraan berhadiah total 75.000 dolar AS tersebut.


Dalam turnamen berkategori BWF Tour Super 100 ini, skuat Merah Putih memang hanya menurunkan para pemain pelapis yang sebagian besar diisi oleh para talenta muda. Di samping itu, jadwal Russian Open tahun ini juga tepat bersamaan dengan gelaran Indonesia Open di tanah air.

Berikut para pemain Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan turnamen Russian Open 2019.

Tunggal Putra
  • Shesar Hiren Rhustavito (2)
  • Ihsan Maulana Mustofa (4)
  • Chico Aura Dwi Wardoyo (5)

Ganda Putra
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (7)

Ganda Putri
  • Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah (5)
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (6)

Ganda Campuran
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (5)
  • Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (7)

Baca juga artikel terkait RUSSIAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
Kontributor: Oryza Aditama