Rusia Genjot Persiapan Piala Dunia 2018

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 14 Mei 2016
Alexey Sorokin selaku kepala penyelenggara lokal Piala Dunia 2018 Rusia mengatakan bahwa dua stadion terbesar di Moskow dan Saint Petersburg sudah 85 persen siap. Pembangunan masih berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Meskipun ada sedikit masalah, namun pengerjaan konstruksi tetap dijalankan dan dipantau oleh para ahli.
tirto.id - Rusia semakin menggenjot persiapan Piala Dunia 2018. Alexey Sorokin selaku kepala penyelenggara lokal Piala Dunia 2018 mengatakan bahwa dua stadion terbesar di Moskow dan Saint Petersburg sudah 85 persen siap. Kepada forum dalam Kongres FIFA di Mexiko City, Meksiko, ia juga memberi keterangan tentang tujuh stadion lainnya yang akan selesai dibangun pada Desember 2017 dan Piala Konfederasi akan digelar di Rusia selama Juni 2017 sebelum Piala Dunia.

Kepala Komite Piala Dunia 2018 Rusia tersebut menegaskan bahwa persiapan sudah sesuai dengan jadwal meskipun masih banyak pekerjaan konstruksi infrastruktur stadion dan transportasi. “Kami tidak akan terlambat. Kami memiliki banyak infrastruktur yang dibangun itu benar. Yang terbesar adalah transportasi,” imbuh Sorokin seperti dikuti AFP, Kamis (12/5/2016).

Sementara itu, Colin Smith selaku Direktur kompetisi FIFA mengatakan bahwa sedang ada pemantauan proyek infrastruktur di Rusia oleh para ahli badan sepakbola dunia. Mengutip Sorokin, memang ada masalah teknis semisal patahnya beberapa crane di Samara atau masalah kelebihan air di Stadion di Kaliningrad, namun pembangunan jalan terus.

“Samara dan Kaliningrad dipantau ketat namun tidak ada informasi yang menyebutkan terjadi penundaan. Untuk saat ini kami terus memantau secara ketat, kami optimis proses akan berlanjut,” kata Colin. (ANT)

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight