Rumah Hantu Malioboro: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aturan Pengunjung

Penulis: Yonada Nancy - 5 Agu 2022 14:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Rumah Hantu Malioboro dibuka di Yogyakarta mulai 15 April - 6 September 2022, berikut harga tiket, jam buka, dan aturan masuk bagi pengunjung.
tirto.id - Rumah Hantu Malioboro merupakan wahana misteri yang digelar oleh JKTGO dan Rumah Hantu Indonesia. Rumah hantu ini dibuka di Yogyakarta mulai 15 April hingga 6 September 2022.

Melansir Instagram resminya, Rumah Hantu Malioboro diklaim sebagai rumah hantu terbesar di Indonesia. Di tanggal 26 Juli lalu, penyelenggara mengumumkan adanya rute baru yang menambah panjang perjalanan wahana tersebut.

Pihak penyelenggara, yaitu JKTGO sebelumnya dikenal sebagai pencetus rumah hantu drive thru pertama di Indonesia. Konsep rumah hantu dengan akses menggunakan kendaraan ini dibuka di Jakarta dan Surabaya bertajuk Halloween Night: Terowongan Casablanca dan Misteri Dusun Penari.

Namun, berbeda dengan pendahulunya, Rumah Hantu Malioboro tidak mengusung konsep drive thru, melainkan rumah hantu konvensional yang aksesnya dengan jalan kaki. Selain Rumah Hantu Malioboro, JKTGO dan Rumah Hantu Indonesia juga menggelar wahana serupa di Manado bernama Rumah Hantu Manado Songko.

Harga Tiket, Lokasi, dan Jam Buka Rumah Hantu Malioboro


Sesuai dengan namanya, Rumah Hantu Malioboro berlokasi di Jalan Malioboro, Yogyakarta, tepatnya di dekat Batik Danar Hadi atau Batik Keris. Bangunan yang dipakai untuk rumah hantu ini merupakan ruko tua dengan plang nama yang cukup besar sehingga mudah ditemukan pengunjung.

Agar lebih jelas, calon pengunjung dapat mencari lokasi Rumah Hantu Malioboro langsung di Google Maps atau melalui link berikut:

Link Lokasi Rumah Hantu Malioboro Yogyakarta di Google Maps


Harga tiket masuk Rumah Hantu Malioboro adalah Rp35.000 untuk akses di hari kerja (weekday) dan Rp50.000 untuk akses di akhir pekan (weekend) dan libur nasional.

Namun, saat ini tiket masuk Rumah Hantu Malioboro masih dapat dibeli dengan harga promo, yaitu Rp35.000 baik untuk kunjungan weekend ataupun weekday.

Pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung di lokasi ataupun online tanpa ada perbedaan harga. Khusus untuk tiket online dapat dibeli melalui Tiket.com di link berikut:

Link Beli Tiket Rumah Hantu Malioboro Yogyakarta di Tiket.com


Perlu diketahui bahwa tiket yang dibeli hanya berlaku untuk satu orang di satu tanggal dan jam kunjungan. Pengunjung dapat memilih untuk berkunjung ke Rumah Hantu Malioboro kapanpun selama tanggal 15 April hingga 6 September 2022.

Jam buka Rumah Hantu Malioboro berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Antrean pengunjung akan disesuaikan dengan kedatangan di lokasi rumah hantu.

Aturan Masuk Rumah Hantu Malioboro bagi Pengunjung


Bagi pengunjung yang berencana mengunjungi Rumah Hantu Malioboro, wajib memperhatikan peraturan yang ditetapkan oleh penyelenggara, yaitu:

  • Pengunjung wajib menggunakan masker selama bermain di dalam wahana.
  • Pengunjung wajib menjaga protokol kesehatan yang berlaku.
  • Pengunjung sudah melakukan vaksin,
  • Panitia akan memberikan arahan dan pengaman yang terorganisir di dalam wahana.
  • Pengunjung diharapkan mengikuti arahan dari petugas wahana.
  • Panitia acara tidak bertanggung jawab atas kerusakan apabila terjadi kecelakaan dan/atau kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian maupun tindakan pengunjung yang disengaja dan tidak disengaja.
  • Wahana tidak dianjurkan untuk wanita hamil, anak kecil, pengunjung yang mengalami masalah gangguan jantung.
  • Panitia acara tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah kesehatan pengunjung.


Baca juga artikel terkait RUMAH HANTU MALIOBORO atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Gaya Hidup)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight