Rudiantara Resmi Ditunjuk Jadi Wapres Komisaris PT Vale Indonesia

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 29 Juli 2020
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) resmi menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika Periode 2014-2019 Rudiantara sebagai Wakil Presiden Komisaris.
tirto.id - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) resmi menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika Periode 2014-2019 Rudiantara sebagai Wakil Presiden Komisaris. Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2019.

Sebelumnya posisi Wakil Presiden Komisaris dijabat oleh Mahendra Siregar yang menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri kabinet Indonesia Maju.

“Pemegang saham menyetujui pengangkatan Bapak Rudiantara sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan yang baru untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2023,” tulis manajemen emiten tambang PT Vale Indonesia dalam keterangan resminya, Rabu (29/7/2020).

RUPST itu juga menetapkan susunan dewan komisaris sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Mark James Travers
Wakil Presiden Komisaris & Komisaris Independen : Rudiantara
Komisaris : Luiz Fernando Landeiro
Komisaris : Cory McPhee
Komisaris : Nobuhiro Matsumoto
Komisaris Independen : Raden Sukhyar

RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Nicolas D. Kanter sebagai presiden direktur. Dengan demikian susunan direksi PT Vale Indonesia adalah sebagai berikut:

Presiden Direktur : Nicolas D. Kanter
Wakil Presiden Direktur : Febriany Eddy
Direktur : Bernardus Irmanto
Direktur : Dani Widjaja
Direktur : Agus Superiadi
Direktur : Vinicius Mendes Ferreira

RUPST juga menyerahkan kewenangan menentukan besaran remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan di tahun 2020 pada dewan komisaris. Namun tetap mempertimbangkan rekomendasi Komite Tata Kelola, Nominasi dan Remunerasi Perseroan.

Baca juga artikel terkait RUDIANTARA atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Reja Hidayat
DarkLight