Rolls-Royce Cullinan, SUV untuk Petualangan Mewah

Oleh: Yantina Debora - 15 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
SUV Rolls-Royce Cullinan untuk petualangan mewah di berbagai medan.
tirto.id - Rolls-Royce Cullinan merupakan port Utility Vehicle atau SUV dari produsen kendaraan mewah yang berlokasi di Inggris, Rolls-Royce.

Tak seperti mobil Rolls-Royce lainnya yang kerap digunakan di perkotaan dan jalanan yang mulus, Cullinan hadir dengan kemampuan tempuh di medan-medan berat termasuk di padang pasir atau guru.

"Kendaraan mewah tidak lagi terbatas pada lingkungan perkotaan," demikian di tulis dalam rilis Rolls-Royce yang diterima Tirto, Kamis (15/10/2020).

Kehadiran Rolls-Royce Cullinan tak lepas dari harapan dan keinginan para konsumen yang ingin menaklukkan medan yang paling menantang tetapi dengan fasilitas mewah.

Dikutip dari website resmi Rolls-Royce, dalam segi performa, Cullinan diklaim dapat mengantarkan Anda untuk melalui medan yang menantang di wilayah Anda.

Rolls Royce Cullinan
Rolls Royce Cullinan. Foto/Dok. rolls roys motor cars/Rilis


Mobil mewah ini disokong oleh rangka aluminium spaceframe. Rangka yang kerap disebut sebagai Architecture of Luxury oleh pabrikan, juga dilengkapi dengan teknologi terkini sehingga tangguh jika dikendarai di berbagai medan dan kondisi.

Tak hanya kemewahan dan ketangguhan, Rolls-Royce Cullinan juga menawarkan kenyamanan saat berkendara. Suspensi udara dipasang diseluruh rodanya, semuanya secara proaktif menyesuaikan dengan akselerasi, petunjuk kemudi, dan kecerdasan kamera.

Sedangkan double wishbone gardan depan dan gardan belakang mampu menghadirkan kelincahan dan stabilitas.

Rolls Royce Cullinan
Rolls Royce Cullinan. Foto/Dok. rolls roys motor cars/Rilis


Mobil ini sudah dilengkapi tombol pengaturan off road. Semua penggerak roda akan aktif, memberikan torsi tanpa gangguan pada keempat roda untuk menghasilkan kinerja yang presisi dan andal di permukaan medan yang kering, basah, bersalju hingga es.

Anda juga bisa mengubah ground clearance menjadi 40 mm lebih tinggi. Rem dan akselerasi telah atur untuk dapat menyesuaikan di di medan yang tidak rata.


Baca juga artikel terkait ROLLS ROYCE atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight