Rio Haryanto Terharu Disambut Meriah di Barcelona

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 12 Mei 2016
Kedatangan Rio Haryanto di Barcelona disambut meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Madrid, Spanyol.
tirto.id - Kedatangan Rio Haryanto di Barcelona disambut meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Madrid, Spanyol. Pembalap Formula 1 asal Indonesia itu pun merasa terharu atas sambutan yang diberikan kepadanya. Rio Haryanto akan tampil di Sirkuit Catalunya, Spanyol, dalam lanjutan balap F1 pada tanggal 15 Mei 2016 mendatang.

Acara penyambutan untuk Rio Haryanto digelar di Hotel Melia Barcelona dan menggandeng Komunitas Diaspora Indonesia. Dalam sambutannya, Yuli Mumpuni Widarso selaku Duta Besar RI untuk Spanyol menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding bagi pembalap Manor Racing Team tersebut. Ia meminta seluruh masyarakat Indonesia di Spanyol untuk memberi semangat dan dukungan agar Rio mampu menunjukkan prestasinya di dunia dan menjadi kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

Acara tersebut dipandu oleh Evelyn selaku Ketua Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya dan suasana meriah menyeruak saat Rio memasuki Barcelona Ballroom. Beberapa anak kecil berusia 8-10 tahun menyampaikan karangan bunga serta tepuk tangan yang meriah. Suasana berubah menjadi khidmat saat seluruh hadirin yang datang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Beberapa pihak lain yang hadir selain anggota dari Komunitas Diaspora Indonesia antara lain dari kalangan importir dan pengusaha setempat serta media olahraga Barcelona. Ada juga beberapa anggota Korps Konsuler (Corpo de Conculaire) Barcelona, dan anggota PPI Barcelona dan Valencia.

Dalam sambutannya, Rio Haryanto merasa terharu, tersentuh, sekaligus gembira dengan sambutan yang meriah tersebut. Sambutan hangat tersebut terasa sanbat kekeluargaan dan sangat mengesankan, apalagi masyarakat yang datang tak hanya dari Catalunya dan bersedia datang meskipun penyambutan tersebut berada di hari kerja. (ANT)

Baca juga artikel terkait KBRI MADRID atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight