Review One Punch Man Season 2 Episode 10: Misi Asosiasi Monster

Oleh: Fitra Firdaus - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis One-Punch Man Season 2 Episode 10: misi sebenarnya dari Asosiasi Monster terungkap.
tirto.id - Anime One-Punch Man Season 2 Episode 10, "Seigi no Hoi-mo" (The Encirclement of Justice) disiarkan pertama kali di Jepang pada Selasa (18/6/2019). Episode ini didasarkan pada manga One-Punch Man Chapter 78, 80, dan 81. Di episode ini, terungkap misi Asosiasi Monster ketika menginvasi markas besar Asosiasi Pahlawan.

Anime One Punch Man Episode 23 dibuka dengan pertarungan Saitama dan King, bukan dalam kenyataan, tetapi di dalam game fightung. Saitama yang awalnya bisa mendesak King, berbalik kalah. Saitama yang penasaran, kemudian mencoba lagi melawan King, tetapi hasilnya sama saja.

Sementara itu, di Markas Besar Asosiasi Pahlawan, seorang anggota staf masuk ke ruang konferensi. Dia ternyata menjadi inang dari monster parasit, yang menyampaikan pesan dari Gyoro Gyoro, penasehat Asosiasi Monster sekaligus penasehat terdekat Orochi.

Awalnya Gyoro-Gyoro menyebutkan, Asosiasi Monster sudah menyandera anak salah satu eksekutif Asosiasi Pahlawan. Asosiasi Monster meminta jaminan agar area tempat tinggal mereka aman dari jangkauan manusia, dengan tebusan mereka juga tidak akan menyerang manusia biasa.

Namun, penawaran Gyoro-Gyoro itu hanya basa-basi belaka. Destrochloridium muncul dan membunuh salah satu eksekutif Asosiasi Pahlawan. Dari sinilah terungkap tujuan sebenarnya dari Asosiasi Monster, yaitu bertarung dengan kekuatan terbaik Asosiasi Pahlawan.

"Manusia dan monster yang hidup berdampingan? Itu sesuatu yang sangat lucu.Dan karena kalian menerima tawaran itu, artinya kalian sangat bodoh," kata Gyoro-Gyoro.

Asosiasi Monster di bawah kepemimpinan Orochi memberi waktu kepada Asosiasi Pahlawan berpikir selama tiga hari. Setelah Gyoro-Gyoro menghilang, Destrochloridium langsung dihabisi oleh Superalloy Darkshine (Chogokin Kurobikari) pahlawan kelas-S. Namun, pertarungan antara kedua asosiasi itu tidak akan terhindarkan.

Di kubu Asosiasi Monster sendiri sempat terjadi "perpecahan" terkait ambisi Orochi menjadi Raja Dunia. Orochi menunjukkan kekuatannya dengan membunuh Kakusei Gokiburi dengan demikian mudahnya. Setelah itu Gyoro-Gyoro memberikan penawaran, para monster bisa saja menjadi bos baru, jika bisa mengalahkan Orochi.

Dalam episode 23 ini juga terungkap bahwa Dr. Kuseno berhasil memperbaiki Genos dan membuat upgrade untuknya. Genos berterima kasih dan berjanji tidak akan pernah kalah lagi. Namun, Dr. Kuseno menyatakan agar dia berhati-hati, dan tidak berbuat ceroboh.

Sejak invasi ke Markas Besar Asosiasi Pahlawan, Asosiasi Monster melanjutkan hal ini dengan menyebarkan informasi kepada publik, sembari menyatakan perang kepada Asosiasi Pahlawan. Banyak monster yang bergabung ke Asosiasi Monster dan hendak ke tempat persembunyian mereka. Namun, mereka dalam sekejap dihajar oleh Saitama.

Di lain pihak, Tareo dan kawan-kawannya membahas keberadaan seseorang yang menggunakan gubuk rahasia mereka. Sosok tersebut adalah Garou yang sebelumnya dikalahkan Saitama dan berusaha menghindari Death Gatling, pahlawan kelas A.

Death Gatling sendiri sudah membentuk tim pahlawan kelas A dan B untuk menyergap Garo. Menyadari hal ini sejak awal, Garo meminta katalog atau buku panduan pahlawan milk Tareo untuk mengetahui informasi lawan-lawannya kali ini. Tapi, bagaimana pun, Garo kewalahan dengan jumlah lawan yang tidak imbang.

Anime One-Punch Man adalah anime yang merupakan adaptasi manga One-Punch Man yang ilustrasinya oleh Yusuke Murata dan ditulis oleh ONE. Anime ini diproduksi oleh Madhouse dan disutradarai oleh Singo Natsume.

Anime One-Punch Man sudah memasuki season kedua. Episode ke-10 dalam season ini sama dengan episode ke-23 jika dihitung sejak season pertama.

Baca juga artikel terkait ANIME atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight