Charity Shield

Rekor Sergio Aguero di Manchester City: 200 Gol Lebih

Oleh: An Ismanto - 5 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Aguero menjadi pemain pertama yang mencetak 200 lebih gol untuk Manchester City.
tirto.id - Catatan rekor gol Rekor Sergio Aguero di Manchester City semakin kinclong setelah laga Charity Shield usai. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley (Minggu, 5/8/2018) itu, striker Argentina itu mencetak golnya yang ke-200 dan ke-201 untuk Manchester City.

Pada menit ke-13, pemain berusia kelahiran Buenos Aires 30 tahun silam itu menyambut umpan dari sisi kanan yang dikirim oleh pemain muda Inggris, Phil Foden, mengontrol bola sejenak, lalu menembak. Bola tak bisa dihentikan oleh Caballero yang menjaga gawang Chelsea.

Pada menit ke-58, giliran Bernardo Silva yang memberikan assist kepada Aguero. Melalui skema umpan balik, Silva mengirim umpan di antara dua bek City, dan Aguero berlari di antara kedua bek itu tanpa terjebak offside. Sepakan kaki kanannya ke sisi kiri gawang Chelsea kembali menaklukkan Caballero.

Dengan rekor Sergio Aguero di Manchester City ini, ia menjadi pemain pertama yang pernah mencetak 200 gol lebih untuk Manchester City. Perinciannya adalah 146 gol melalui kaki kanan, 36 gol kaki kiri, dan 19 sundulan.

Catatan yang menandaskan insting mencetak golnya sebagai seorang striker murni ini diperkuat dengan catatan bahwa ia mencetak sebagian besar golnya dari dalam kotak penalti, yaitu 182 gol dicetak dari dalam kontak penalti, dan hanya 19 gol dari luar kotak penalti.

Sergio Aguero hampir saja mencetak hattrick tetapi tendangannya di babak pertama hanya mengenai sisi kanan jala gawang Caballero. Pada menit ke-79, ia diganti oleh Victor Kompany.

Uniknya, Aguero mencetak 10 gol dari ke-201 golnya itu saat melawan Chelsea. Hanya saat Newcastle United ia bisa lebh produktif karena telah mencetak total 14 gol saat melawan klub tersebut.

Rekor 201 gol Sergio Aguero di Manchester City ini merupakan jumlah paling banyak dari catatan jumlah golnya di klub-klub lain. Di klub pertama yang dibelanya, yaitu Independiente, ia mencetak 23 gol. Sedangkan di Atletico Madrid ia mencetak 101 gol. Bersama tim nasional Argetina, ia telah menyumbang 38 gol.

Baca juga artikel terkait CHARITY SHIELD atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight