Liga Champions 2019

Rekor-Rekor Milik Cristiano Ronaldo Usai Laga Ajax vs Juventus

Oleh: Audy Muhammad Lanta - 11 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ke-125 di Liga Champions sepanjang karier, ketika Juventus bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Ajax pada Kamis (11/4/2019).
tirto.id - Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ke-125 di Liga Champions sepanjang karier, ketika Juventus bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Ajax pada Kamis (11/4/2019). Ronaldo tidak hanya memiliki catatan manis itu saja dalam laga tersebut. Ia juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Johan Cruyff ArenA, menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic.

Ronaldo kembali menjadi penyelamat Juventus dalam laga penting di Liga Champions. Sebelumnya, hattrick yang dibuat oleh sang penyerang internasional Portugal membuat Juve mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua 16 besar kompetisi tersebut. Kali ini, giliran Ajax yang dibobol oleh CR7.

Dengan tambahan satu gol di laga ini, total Cristiano Ronaldo sudah mengemas 5 gol di Liga Champions musim ini. Ia semakin mendekati Lionel Messi (Barcelona) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang ada di puncak top skor kompetisi dengan 8 gol.

“Ronaldo menunjukkan dia berada di level yang berbeda. Pemilihan waktu dan gerakannya berbeda dari yang lain. Dia pemain yang memiliki teknik berbeda dari yang lain," ujar Massimiliano Allegri dikutip dari BBC.

Meskipun Ronaldo yang mencetak gol dalam laga Ajax kontra Juventus, Rodrigo Bentancur dipilih oleh Whoscored sebagai man of the match. Sang gelandang tercatat menyentuh bola sebanyak48 kali dengan akurasi umpan sebesar 79,3%, dan berhasil menciptakan 1 kali umpan kunci. Pemain muda asal Uruguay tersebut diberi nilai sebesar 7,92.

Gol pada Kamis (11/4) menunjukkan ketajaman Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Ajax. Di Liga Champions, sang pemain internasional Portugal telah mencetak 7 gol dalam 4 pertandingan terakhir melawan wakil Liga Belanda tersebut. Ini termasuk hat-trick untuk Real Madrid pada kunjungan terakhirnya ke Johan Cruyff Arena, pada bulan Oktober 2012.

Ronaldo juga sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di Johan Cruyff ArenA dengan mencetak 6 gol, catatan ini sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic, penyerang yang pernah merumput di Ajax.

Selain itu, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain yang melesatkan tembakan terbanyak di Liga Champions musim ini. Total ia sudah melepaskan sebanyak 42 tembakan. Jumlah ini sejajar dengan tembakan Hakim Ziyceh (Ajax) dengan 42 tembakan, dan lebih banyak dibandingkan Lionel Messi (Barcelona) dengan 37 tembakan.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Audy Muhammad Lanta
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Audy Muhammad Lanta