Rekor MV BLACKPINK "Kill This Love" 10 Juta Viewers dalam 4 Jam

Oleh: Syarifah Aini - 5 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK “Kill This Love” berhasil jadi MV Kpop tercepat yang meraih 10 juta penayangan di YouTube dalam 4 jam 13 menit
tirto.id -
BLACKPINK berhasil pecahkan rekor dengan berhasil menjadi MV Kpop tercepat yang meraih 10 juta penayangan di YouTube atas lagu terbarunya berjudul “Kill This Love” pada Jumat (4/4/2019) KST.

Dilansir Soompi, capaian tersebut berhasil didapatkan oleh girl group beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan juga Jisoo ini dalam kurun waktu 4 jam 13 menit.

Tiga menit lebih cepat dibandingkan capaian sebelumnya yang berhasil diraih oleh boy group asuhan Big Hit Entertainment yaitu BTS.


Sebelumnya, BTS berhasil mencapai 10 juta penayangan di YouTube pada 24 Agustus 2018 lalu pukul 10:16 p.m KST. Capaian tersebut berhasil diraih RM, Jungkook, J-Hope, Jin, Jimin, Suga, dan juga V melalui MV mereka bertajuk “IDOL”.

MV“Kill This Love” juga berhasil menjadi trending #1 di beberapa negara termasuk Indonesia pada pukul 4:13 a.m KST. Bahkan terhitung saat ini, (4/3/2019) pukul 08:20 KST atau 06.20 WIB, MV tersebut telah meraih lebih dari 16 juta kali penayangan di YouTube dan berhasil meraup like sebanyak lebih dari 1,5 juta.

Capaian ini, bisa jadi berhasil diraih BLACKPINK karena strategi yang diterapkan oleh agensinya dari Amerika Serikat yaitu Universal Music Group.

Terkait comebacknya BLACKPINK kali ini, pihak agensi dari AS memang ingin BLACKPINK untuk merilis album pada waktu yang bersamaan di seluruh dunia.

Permintaan tersebut sengaja dibuat oleh Universal Music Group karena pada peluncuran album terbaru ini, pihak agensi ingin menargetkan album BLACKPINK tidak hanya menguasai pasar Korea tetapi juga pasar global.


Oleh karena itu jadwal perilisan album yang biasanya dijadwalkan pada pukul 16.00 KST diundur menjadi 23.00 KST.

“Kill This Love” sendiri merupakan title track dari album terbaru BLACKPINK yang ditulis langsung oleh Teddy.

Lagu ini bergenre rap hip-hop dengan sentuhan musik drumb, dan reed brass yang kuat. Sementara MV dari lagu ini menampilkan BLACKPINK dengan pesona nyentrik dan swag yang menunjukkan warna khas dari
girl group asuhan YG Entertainment.

Usai merilis album EP terbarunya ini, BLACKPINK akan disibukkan dengan berbagai macam kegiatan promosi. Dalam waktu dekat, mereka juga akan diundang menjadi bintang tamu dalam ajang musik bergengsi di Amerika Serikat yaitu Coachella pada 12 dan 19 April mendatang.

Dalam ajang tersebut, BLACKPINK akan tampil bersama musisi papan atas lain mulai dari Ariana Grande, THE 1975, DIPLO, Khalid, ZEDD, dan lain sebagainya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani