Rekomendasi Sunscreen Perlindungan Kulit Dapatkan di Tokopedia

tirto.id - 24 Mei 2023 11:46 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi sunscreen untuk kesehatan dan perlindungan kulit: sunscreen Anessa, sunscreen Azarine, dan sunscreen Wardah. Dapatkan semua di Tokopedia.
tirto.id - Salah satu konsekuensi hidup di wilayah iklim tropis yang dilewati garis khatulistiwa adalah intensitas sinar matahari yang tergolong tinggi. Efeknya, jika tidak ditanggulangi paparan sinar UV dari matahari dapat berakibat buruk untuk kulit.

Sejumlah gangguan kesehatan kulit yang dapat ditimbulkan oleh sinar UV antara lain: resiko penuaan dini, keriput pada wajah, kulit terbakar dan gelap, memicu inflamasi penyebab jerawat, hingga meningkatkan resiko kanker kulit.

Secara umum terdapat 3 jenis radiasi UV yang sampai ke bumi, yakni: UVA, UVB, dan UVC. Sinar UVA memiliki Panjang gelombang 315-400 nm, yang dapat menembus lapisan ozon dan awan. Bisa dibilang mayoritas sinar UV yang masuk ke bumi adalah UVA.

Sinar UVB punya panjang gelombang 280-315 nm. UVB relatif kesulitan menembus awan, sehingga keberadaannya dapat diminimalisir ketika cuaca mendung atau berawan. Efek UVB menyebabkan kulit seperti terbakar dan berwarna gelap.

Kemudian terakhir adalah sinar UVC dengan gelombang paling pendek, yakni 180-280 nm. Gelombang UVC relatif tak bisa menembus lapisan ozon, sehingga mempunyai potensi paling rendah untuk menyebabkan gangguan kulit.

Mengacu sederet efek negatif sinar UV, maka penggunaan sunscreen alias tabir surya untuk perlindungan kulit menjadi sangat penting. Selain faktor kesehatan, pemakaian sunscreen secara teratur juga dapat mempertahankan kecantikan kulit.

Dari bermacam sunscreen yang beredar di pasaran, setidaknya terdapat 3 jenis produk unggulan dan terbaik, yakni: sunscreen Anessa, sunscreen Azarine, dan sunscreen Wardah.

Mendapatkan ketiga sunscreen tersebut tergolong mudah, lantaran semua tersedia di Tokopedia. Lewat platform belanja online, kini konsumen sudah bisa memperoleh aneka produk tabir surya dari Anessa, Azarine, dan Wardah dengan harga bersaing dan kualitas terjamin.


Sunscreen Anessa

Sunscreen Anessa merupakan salah satu produk unggulan yang diluncurkan sejak tahun 1992 oleh Shiseido Group dari Jepang. Menurut laman resminya, disebutkan pula bahwa Anessa telah menjadi brand sunscreen nomor 1 di Jepang selama lebih dari 20 tahun berturut-turut.

Anessa sunscreen diperkaya dengan komposisi kolagen dan super hyaluronic acid, yang berfungsi mengencangkan, menutrisi, serta menjaga kelembaban kulit. Anessa hadir dengan tekstur gel milky yang ringan dan cepat meresap di kulit.

Sunscreen Anessa juga diformulasikan dengan non-comedogenic, sehingga dapat menghilangkan jerawat dan mengembalikan kondisi kulit yang kusam menjadi cerah kembali.

Anessa menggunakan formulasi SPF 50 serta triple defense technology, yakni: thermo booster technology untuk proteksi kulit saat terpapar sinar matahari, aqua booster ex technology membuat gel sunscreen tidak mudah luntur, serta super waterproof technology menjadikan sunscreen tidak mudah hilang jika terkena keringat atau air.

Sunscreen Anessa tidak mengandung alcohol, parfum, pengawet, ethanol, dan pewarna. Produk ini cocok digunakan semua jenis kulit, bahkan untuk bayi usia 6 bulan sekalipun.


Sunscreen Azarine

Sunscreen Azarine merupakan salah satu produk tabir surya unggulan dari brand lokal, yang dibangun sejak tahun 2002 silam. Sunscreen Azarine diperkaya dengan aneka ekstrak alami yang bermanfaat bagi kulit wajah, seperti: royal jelly, aloevera, green tea, dan resveratrol.

Tekstur sunscreen Azarine berbentuk gel dingin dan ringan, mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan whitecast atau bercak putih pada kulit. Produk ini sangat cocok untuk aneka jenis kulit termasuk: kulit normal, berminyak, berjerawat, serta kulit sensitif.

Salah satu produk tabir surya unggulan dari Azarine adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++. Produk ini menggunakan bahan dasar air, yang membuatnya mudah meresap, ringan, dan punya sensasi dingin. Produk Azarine bebas alkohol dan fragrance atau pewangi sehingga aman digunakan semua orang, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Melalui Tokopedia, konsumen dapat memilih bermacam produk sunscreen Azarine, termasuk yang dijual secara bundling. Berbagai jenis produk keluaran Azarine yang tersedia di Tokopedia, di antaranya: serum Azarine, toner Azarine, acne Azarine, dan masih banyak lagi.


Sunscreen Wardah

Produk sunscreen Wardah dirilis dengan tingkat SPF yang berbeda-beda, guna memberikan manfaat maksimal untuk perlindungan kulit dari sinar UV. Tabir surya keluaran Wardah tidak menimbulkan minyak pada wajah, tidak memicu jerawat atau non acnegenic, serta aman digunakan tiap hari.

Wardah merupakan produk kecantikan yang mulai diperkenalkan sejak tahun 1995. Wardah adalah produk keluaran PT Paragon Technology and Innovation, yang menjadi salah satu perusahaan manufaktur kosmetik terbesar di Indonesia.

Sunscreen Wardah aman digunakan secara rutin, dan sudah terdaftar di BPOM RI. Wardah juga telah mendapat sertifikat halal dari LPPOM MUI pada 4 tahun selepas pendiriannya, sehingga menjadikan mereka sebagai pelopor merek halal untuk produk kecantikan di Indonesia.

Salah satu produk tabir surya unggulan dari Wardah adalah Wardah UV Shield Essential SPF 30 PA+++. Produk tersebut juga diperkaya dengan Vitamin E dan Pro Vitamin B5, untuk melembabkan kulit serta punya tekstur tidak lengket dan ringan.

Deretan produk kecantikan dari Wardah lainnya yang tersedia di Tokopedia, seperti: serum Wardah untuk menghilangkan jerawat, face mist Wardah untuk menyegarkan kulit wajah, White Secret Series Wardah untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, serta masih banyak lagi.

Dapatkan aneka produk sunscreen dari Anessa, Azarine, dan Wardah secara lebih mudah, murah, dan aman melalui platform belanja online Tokopedia.

Berbelanja aneka produk tabir surya di Tokopedia akan lebih murah dengan berbagai promo, seperti: bebas ongkir (ongkos kirim), diskon belanja, cashback GoPay Coins, dan promo menarik lainnya.
(JEDA)

Penulis: Tim Media Servis

DarkLight