Rekomendasi Motor Listrik 2023 Harga Terjangkau di Tokopedia

tirto.id - 27 Jul 2023 12:07 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi motor listrik 2023 dengan harga terjangkau di Tokopedia di antaranya Davido Dragon dan Smoot Zuzu. Cek harga motor listrik terbaru di Tokopedia.
tirto.id - Tidak sedikit pengemudi kendaraan roda dua yang sudah beralih menggunakan motor listrik. Dengan teknologi yang ramah lingkungan, minus polusi suara dan polusi udara, motor listrik memang dianggap sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat. Selain itu, motor listrik dinilai lebih efektif dan efisien untuk transportasi wilayah perkotaan.

Anda yang ingin mendapatkan rekomendasi harga motor listrik terbaik, dapat memantaunya di Tokopedia. Terdapat berbagai pilihan motor listrik yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Di antaranya adalah Davigo Dragon dan Smoot Zuzu.

Rekomendasi Motor Listrik 2023: Davigo Dragon & Davigo Dragon-S


Motor listrik Davigo Dragon adalah salah satu produk buatan perusahaan nasional Davigo Artha Luas. Motor scooter ini cocok untuk berkendara di lingkungan perkotaan.

Soal desain, Davigo Dragon memiliki 3 tipe warna, yaitu merah, putih, dan silver (perak). Ini didukung dengan dashboard yang sudah sepenuhnya digital dengan tampilan kecepatan (km/h), indikator baterai, dan jarak tempuh.

Selain itu, Davigo Dragon memiliki lampu depan LED, dipadu lampu belakang yang terdiri dari streamline fluorescent lamp dan tail lamp. Dimensi motor ini adalah 1,8 m (panjang) x 1,2 m (lebar) x 1,1 m (tinggi).

Terkait performa, Davigo Dragon dapat dipacu hingga kecepatan maksimal mencapai 70km/jam. Beban maksimal motor ini adalah 200 kg. Scooter ini punya baterai 72V/60 AH. Davigo Dragon dapat menempuh 180km untuk sekali charge.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterai mencapai 10 jam dengan home charging 430 watt. Oleh karenanya, idealnya, pengisian baterai Davigo Dragon dilakukan pada siang hari.

Selain Davigo Dragon, terdapat motor listrik lain keluaran Davigo yang punya tipe mirip, yaitu Dragon-S. Motor yang satu ini punya dimensi yang lebih panjang, tetapi lebih ramping dari Davigo Dragon dengan 1865 x 710 x 1055 mm.

Davigo Dragon-S memiliki baterai kapasitas 72V/35 ah. Motor ini dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 75km/h. Desain motor yang sedemikian rupa membuat Dragon S lebih nyaman untuk dikendarai dalam trip yang panjang.

Davigo Dragon S menggunakan keyless start system yang membuat pengendara dapat melakukan unlock motor dari radius 4 meter.

Anda yang tertarik untuk lebih mendalami spesifikasi Davigo Dragon dan Davigo Dragon S dapat mengunjungi laman Tokopedia. Cukup dengan menggunakan kueri ‘davigo dragon’ dalam fitur pencarian, akan tersedia daftar toko online yang menjual motor listrik ramah lingkungan ini.

Untuk memaksimalkan pengalaman, Anda dapat menggunakan filter pencarian, mulai dari kota lokasi, rentang harga minimum hingga maksimum, juga jenis toko. Perhatian pula detail deskripsi saat sudah memilih produk yang dibutuhkan, termasuk cara melakukan order Davigo Dragon.

Rekomendasi Motor Listrik 2023: Smoot Zuzu


Rekomendasi motor listrik lainnya adalah Smoot Zuzu, produk dari Smoot. Tampilannya bergaya retro futuristik. Warna pilihan yang tersedia adalah biru muda, hitam, putih, kuning, dan sage.

Smoot Zuzu dapat dikendarai hingga kecepatan 60 km/jam. Di samping itu, sekali charge, motor ini bisa melaju hingga jarak tempuh 60 km. Dengan kapasitas baterai 64V/21,5 Ah, daya maksimal Smoot Zuzu mencapai 1.500 W.

Dimensi motor ini unik, dengan panjang 1,765 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1,145 mm. Smoot Zuzu dilengkapi dengan cakram ganda untuk rem depan dan belakang.

Selain itu, Smoot Zuzu terhubung dengan aplikasi SWAP yang dapat memudahkan pengemudi untuk mencari SWAP Station terdekat, booking baterai SWAP, hingga top up kuota perjalanan.

Smoot Zuzu juga dapat diorder secara online melalui Tokopedia. Caranya, cukup telusuri halaman pencarian dengan kata kunci ‘smoot zuzu’. Akan tersaji deretan toko yang menyediakan motor listrik unik ini.

Cermati informasi yang ditampilkan dalam setiap produk yang hendak dibeli, termasuk penawaran dari toko, seperti fitur bebas ongkir, harga diskon, cashback, dan yang lain.

(JEDA)

Penulis: Tim Media Servis

DarkLight