Rekomendasi Film Tahun Baru 2022: 'Backstage' Segera di Bioskop

Penulis: Iswara N Raditya - 23 Des 2021 19:47 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Backstage yang akan tayang di bioskop mulai 31 Desember 2021 dibintangi oleh kakak beradik Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla.
tirto.id - Film Indonesia berkualitas hadir di pengujung tahun 2021 sekaligus untuk menyambut Tahun Baru 2022. Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menghadirkan film keluarga berjudul Backstage yang akan tayang di bioskop mulai 30 Desember 2021. Film ini dibintangi oleh kakak beradik Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla.

Film Backstage disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang sebelumnya telah membesut film-film Indonesia terbaik seperti Otomatis Romantis (2008), Assalamualaikum Beijing (2014), Ayat-ayat Cinta 2 (2017), Belok Kanan Barcelona (2018), Ranah 3 Warna (2021), dan masih banyak lagi.

Bagi Guntur Soeharjanto yang telah menyutradarai lebih dari 20 judul film, Backstage adalah film pertama dengan banyak lagu yang digarapnya.

“Saya belum pernah membuat film yang ada lagunya,” ungkap sang sutradara dikutip dari pers rilis yang diterima Tirto.id, Kamis (23/12/2021).

“Saya rasa Sasha (Vanesha) dan Sissy bisa merepresentasikan film ini dengan baik dan benar. Selain itu pemain-pemain hadir dengan porsi yang pas," imbuh Guntur Soeharjanto.

Sementara itu, Produser Paragon Pictures, Robert Ronny, mengungkapkan bahwa Backstage adalah film yang harus tayang di bioskop meskipun situasi akibat pandemi COVID-19 belum pulih sepenuhnya.

“Saya tetap ingin merilis film ini di bioskop meski angka penjualan film Indonesia kurang bagus, karena memang film ini dibuat untuk tayang di bioskop,” sebut Robert Ronny.

“Saya yakin, dunia film Indonesia tidak akan bisa maju tanpa adanya bioskop. Dan saya tidak hanya mau menjadi penonton di saat seperti ini, kayaknya tidak fair. Makanya saya tetap menghadirkan Backstage di bioskop," tandasnya.

Kesan Para Pemain Film Backstage

Vanesha Prescilla yang sukses memerankan tokoh Milea dalam film trilogi Dilan mengaku tertantang terlibat di film Backstage. Untuk pertama kalinya, Vanesha harus bernyanyi selain menjadi pelaku seni peran dalam film ini.

“Setelah sekian lama akhirnya bisa merasakan lagi suasana gala premier seperti ini di film sendiri. Ini sekarang mual, karena gugup," ujar Vanesha Prescillia yang memerankan tokoh Elsa di film Backstage.

Sedangkan Sissy Priscillia amat terharu memerankan tokoh Sandra di film Backstage. “Di film ini, aku teringat sosok ayah. Ayah seorang produser musik. Jadi, dia mau anak-anaknya jadi penyanyi. Tapi, setiap di suruh nyanyi di panggung waktu itu aku selalu malu-malu,” kenangnya.

“Mungkin kalau beliau masih hidup, dia akan senang karena melihat anak-anaknya bernyanyi," lanjutnya sambil menitikkan air mata karena terharu.

Artis senior, Karina Suwandi, yang memerankan ibunda Elsa dan Sandra mengaku sempat ragu bisa membangun chemistry karena Vanesha dan Sissy adalah saudara kandung. Namun, keraguan tersebut akhirnya sirna.

“Memerankan sosok ibu dari Vanesha dan Sissy awalnya aku berpikir, mereka berdua adik kakak, jadi pasti sulit ya. Sampai akhirnya pas reading, saya selalu memperhatikan gerak gerik mereka. Saya juga membuka diri kepada Sissy, dan Sissy juga mau membuka diri. Dari situlah chemistry kami terbangun," bebernya.

Film Backstage mengisahkan tentang kakak-adik yang membangun karier sebagai penyanyi dan memiliki banyak berkisah tentang pengorbanan. Film ini merupakan ide dari Robert Ronny selaku produser, dan tercetus sejak tahun 2016.

Daftar Pemeran Film Backstage

Sissy Priscilla sebagai Sandra
Vanesha Prescilla sebagai Elsa
Achmad Megantara sebagai Michael
Karina Suwandi sebagai Andini
Verdi Solaiman sebagai Bayu
Roy Sungkono sebagai Rudi
Aulia Sarah sebagai Nabila
Ferry Salim sebagai Dewo


Baca juga artikel terkait FILM TAHUN BARU 2022 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Film)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Yantina Debora

DarkLight