Rekomendasi Drama Korea yang Pernah Dibintangi Pemeran Men Are Men

Oleh: Maria Ulfa - 4 Juli 2020
Dibaca Normal 3 menit
Rekomendasi drama Korea yang pernah dibintangi Hwang Jung Eum dan Yoon Hyun Min.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Men Are Men akan menayangkan episode perdananya pada Senin (6/7/2020) di KBS2. Drama yang dibintangi Hwang Jung Eum dan Yoon Hyun Min ini akan menggantikan slot penayangan drama Born Again yang telah berakhir beberapa waktu lalu.

Sebelum menonton Men Are Men, Anda mungkin perlu mengingat drama lain yang pernah dibintangi Hwang Jung Eum dan Yoon Hyun Min yang berhasil membuat nama mereka semakin melejit.

Drama Korea yang Pernah Dibintangi Hwang Jung Eum


1. Mystic Pop-up Bar (2020)

Mystic Pop-up Bar menceritakan kisah Wol Ju (Hwang Jung Eum) seorang pemilik bar temporer misterius yang berusia 500 tahun.

Untuk menebus kesalahannya di masa lalu, Wol Ju harus menyelesaikan masalah dari 100 ribu orang yang berbeda, sehingga ia tidak lenyap dan jatuh ke neraka.

Namun tentunya tidak mudah bagi sebagian orang untuk menceritakan rahasia dan masalah pribadinya kepada orang asing seperti Wol Ju.

Oleh karena itu, Wol Ju membutuhkan bantuan dari Gang Bae (Yook Sung Jae), seorang karyawan toko yang memiliki kekuatan khusus untuk membuat orang lain bercerita tentang masalah hidup mereka secara otomatis ketika menyentuh tubuhnya.

Demi mencapai tujuannya, Wol Ju pun bekerja sama dengan asistennya Gui (Choi Won Young) dan Gang Bae untuk menjadikan bar tersebut sebagai tempat curahan hati para pelanggannya.

Mystic Pop-up Bar memperlihatkan cara menyembuhkan batin seseorang dengan cara yang unik, yaitu lewat alam mimpi.


2. The Undateables (2018)

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Hoon Nam (Namgoong Min) yang mengetahui cinta hanya sebatas teori, tetapi ia menolak jatuh cinta.

Di sisi lain, Jung Eum (Hwang Jung Eum) ingin sekali merasakan jatuh cinta, tetapi karena situasinya yang sulit ia pun menyerah akan kehidupan percintaan. Hoon Nam dan Jung Eum pun dipertemukan dan terlibat dengan hubungan yang romantis.

3. Lucky Romance (2016)

Drama ini diadaptasi dari Webtoon berjudul "Woonbbalromaenseu”, ditulis oleh Kim Dal Nim dan dipublikasikan pada 2014 lalu di situs Naver.

Drama ini menceritakan tentang No Nui (Hwang Jung Eum) yang melakukan sejumlah pekerjaan paruh waktu untuk membiayai hidup dan membayar biaya rumah sakit adiknya, Bo Ra (Kim Ji Min) yang koma di rumah sakit.

Bo Nui percaya terhadap ramalan. Dulu, ada seorang peramal yang mengatakan adiknya akan selamat dari kecelakaan. Bo Ra memang selamat, tetapi ia terbaring koma selama 2 tahun.

Saat ini, kondisi Bo Ra semakin memburuk, dan Bo Nui pun kembali menemui peramal tersebut. Peramal itu mengatakan, jika Bo Nui ingin adiknya selamat ia harus menghabiskan malam dengan seorang pria kelahiran tahun 1986, yakni tahun Harimau.

Di sisi lain, Bo Nui bertemu Soo Ho (Ryu Jun Yeol), seorang CEO perusahaan Zeze Game Company. Soo Ho cerdas, tetapi sombong.

Saat itu, Bo Nui mengetahui Soo Ho adalah pria kelahiran 1986 di tahun Harimau. Setelah mengetahui hal tersebut, misi pengejaran Bo Nui terhadap Soo Ho pun dimulai.

Drama Korea yang Pernah Dibintangi Yoon Hyun Min


1. My Holo Love (2020)

Drama ini menceritakan tentang So Yeon (Go Sung Hee) seorang perempuan dengan karier cukup sukses. Dia menempati salah satu posisi tinggi di perusahaannya.

Sayangnya, So Yeon memiliki penyakit prosopagnosia yang membuatnya kesulitan mengenali wajah seseorang. Penyakit itu membuat So Yeon merasa perlu menjaga jarak dari orang lain, agar terhindar dari masalah.

Namun hidup dengan sedikit interaksi dengan orang lain itu justru membuat So Yeon merasa kesepian. Akibatnya, So Yeon sering pergi makan sendiri, jalan-jalan sendiri dan di rumah pun ia memilih sendirian.

Lama kelamaan, kesepian itu mulai mengganggu So Yeon. Akan tetapi, So Yeon sangat terkejut ketika suatu saat di rumahnya muncul seorang laki-laki yang kemudian memperkenalkan diri sebagai Holo (Yoon Hyun Min).

Holo merupakan sebuah asisten Artificial Inteligence (AI). Dia datang untuk menemani So Yeon yang merasa kesepian. Holo memberitahukan bahwa dengan memakai sebuah kacamata istimewa, maka hanya So Yeon yang bisa melihatnya.

Sejak pertemuan tersebut, So Yeon berangsur ceria dan mulai mendapatkan teman. Hingga suatu ketika, muncul sosok Nan Do (juga diperankan oleh Hyun Min) yang merupakan pencipta Holo.

Wajah keduanya memang sangat mirip, tetapi Holo dan Nan Do memiliki sifat yang sangat bertolak belakang.

2. Mama Fairy and the Woodcutter (2018)

Drama ini mengisahkan tentang seorang peri di era Kerajaan Goryeo bernama Sun Ok Nam (Moon Chae Won). Ia turun ke bumi dan mandi di sebuah air terjun yang ada di gunung Gyeryong.

Saat ia sedang mandi, seorang penebang mengambil pakaian Ok Nam dan menyembunyikannya. Karena itu ia tidak bisa kembali ke surga.

Kemudian, ia menikahi penebang itu dan akhirnya memiliki dua orang anak. Akan tetapi, suaminya tewas karena terperosok ke jurang.

Ok Nam lantas berusaha mencari pakaian perinya, tetapi selalu gagal. Karena membutuhkan pakaiannya, Ok Nam pun menunggu suaminya hidup kembali sebagai reinkarnasi.

Saat ini, Ok Nam bekerja sebagai pembuat kopi di gunung Gyeryong dan ia masih menunggu suaminya. Akhirnya, setelah 699 tahun, ia memilki firasat salah satu dari dua orang yang mengunjungi cafe-nya adalah suaminya.

Kedua pria itu adalah Jung Yi Hyun (Yoon Hyun Min) dan Kim Geum (Seo Ji Hoon). Karena keduanya berasal dari Seoul, Ok Nam lantas mengikuti mereka dan pergi ke Seoul.

3. Witch at Court (2017)

Drama ini menceritakan tentang Ma Yi Deum (Jung Rye Won) yang telah bekerja sebagai seorang jaksa selama 7 tahun. Ma Yi Deum juga dikenal dengan jaksa yang sering menggunakan metode berlebihan dalam memenangkan kasus.

Suatu hari, Ma Yi Deum dipindahkan ke divisi spesial yang khusus menangani kasus kekerasan seksual. Di sana, ia bertemu dengan Yeo Jin Wook (Yoon Hyun Min) yang juga bekerja sebagai seorang jaksa.


Baca juga artikel terkait MEN ARE MEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight