Rekomendasi Drakor yang Dimainkan Bintang The World of the Married

Oleh: Maria Ulfa - 27 Maret 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis drama yang pernah dibintangi oleh Kim Hee Ae dan Park Hae Joon
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, The World of the Married atau Couple’s World akan menayangkan episode perdananya pada malam ini, Jumat (27/3/2020) di JTBC. Drama ini dimainkan oleh Kim Hee Ae dan Park Hae Joon sebagai karakter utama.

Drama ini bercerita tentang pasangan menikah yang kehidupan rumah tangganya mulai berantakan karena pengkhianatan, yang akhirnya menghadirkan kebencian.

Sementara itu, berikut ini adalah sejumlah drama yang pernah dibintangi oleh Kim Hee Ae dan Park Hae Joon yang berhasil membuat nama mereka semakin melejit.

Drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae

Second To Last Love (2016)

Second To Last Love diadaptasi dari drama Jepang berjudul sama yang tayang pada 2012 lalu di Fuji TV.

Second To Last Love menceritakan kisah romantis antara Ko Sang Sik (Ji Jin Hee), pria berusia 40-an dan masih lajang. Dia bekerja sebagai kepala seksi fasilitas lingkungan di balai kota.

Sementara itu, Ko Sang Sik terlibat hubungan asmara dengan Kang Min Joo (Kim Hee Ae). Kang Min Joo adalah seorang wanita yang juga berusia 40-an dan masih lajang. Kang Min Joo bekerja sebagai producing director (PD) di sebuah stasiun TV.

Mrs. Cop (2015)

Drama ini menceritakan tentang Choi Young Jin (Kim Hee Ae) detektif polisi yang memimpin tim khusus. Young Jin memiliki seorang anak perempuan, Ha Eun (Park Min Ha).

Young Jin bekerja dengan memecahkan sejumlah kasus sulit dengan detektif senior atasannya, Park Jong Ho (Kim Min Jong).

Adapun, anggota tim khusus yang dipimpin Young Jin di antaranya adalah Min Do Young (Lee Da Hee), Han Jin Woo (Son Ho Jun), Jo Jae Deok (Heo Jung Do) dan Lee Se Won (Lee Gi Kwang).

Secret Affair (2014)

Drama ini menceritakan kisah romantis antara Oh Hye Won (Kim Hee Ae), perempuan berusia 40-an tahun dan Lee Sun Jae (Yoo Ah In), seorang pria berusia 20-an tahun.

Oh Hye Won bekerja sebagai direktur perencanaan di Seohan Arts Foundation. Ia adalah orang yang berkelas dan unggul dalam berurusan dengan orang lain.

Akan tetapi, Oh Hye Won terlibat hubungan percintaan yang berbahaya dengan Lee Sun Jae, seorang pianis handal berusia 20-an tahun.

Drama yang dibintangi Park Hae Joon

Arthdal Chronicles (2019)

Drama kolosal ini menceritakan tentang Eun Som (Song Joong Ki), pria yang lahir dengan takdir untuk membawa bencana ke tanah Arthdal. Eun Som adalah seorang pemuda dengan darah campuran manusia dan Suku Neanthal.

Eun Seom dibawa ke Arthdal bersama dengan suku Wuhan yang sebelumnya hidup dengannya. Selain itu, Eun Som juga memiliki takdir misterius yang masih tersembunyi.

Sementara, Tagon (Jang Dong Gun) adalah orang paling kuat sekaligus pahlawan perang Arthdal. Ia telah membuka jalan bagi wilayah itu untuk menjadi negara kota yang makmur. Ta Gon berambisi menjadi raja pertama Arthdal.

Karakter lainnya adalah Tanya (Kim Ji Won) yang lahir dengan nasib serupa dengan Eun Som. Ia adalah penerus Suku Wahan yang akhirnya menemukan misinya setelah mampu melewati berbagai kesulitan. Tan Ya hidup di bawah kehormatan tertinggi dan berkeinginan menjadi politisi.

Kemudian Taealha (Kim Ok Vin), seorang calon politikus yang mendambakan kekuasaan. Ia adalah putri kepala Suku Laut yang menyebarkan teknik pengecoran tembaga dari Barat. Tae Alha memiliki hubungan spesial dengan Ta Gon.

Dalam drama ini, Park Hae Joon berperan sebagai Mubaek, seorang prajurit Daekan dari Arthdal. Park Hae Joon adalah orang yang membantu pergerakan Eun Seom dan Tanya selama di Arthdal.

My Mister (2018)

Drama ini mengisahkan tentang Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) yang berusia 40-an tahun dan seorang gadis muda, Lee Ji An (IU) yang sama-sama berusaha melewati permasalahan sulit yang mereka alami.

Dong Hoon menikah dengan Yoon Hee (Lee Ji Ah). Ternyata, selama ini, Yoon Hee telah berselingkuh dengan seorang eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat Dong Hoon bekerja.

Sementara itu, Lee Ji An memiliki kehidupan yang sulit. Ji An harus membiayai neneknya sendirian. Ji An juga memiliki utang yang besar dan bahkan dilecehkan oleh seorang lintah darat, Gwang Il (Jang Ki Yong).

Hingga akhirnya, Ji An bekerja sebagai pegawai sementara di perusahaan konstruksi tempat Dong Hoon bekerja. Ji An yang sebelumnya tidak mempercayai siapapun, akhirnya mulai mempercayai Dong Hoon karena sikap baik Dong Hoon kepadanya.

Dalam drama ini, Park Hae Joon berperan sebagai Gyeomduk, seorang biksu di sebuah kuil Buddha.

Wanted (2016)

Drama thriller ini menceritakan tentang aktris terkenal, Jung Hye In (Kim Ah Joong) yang mengambil alih perhatian publik lewat drama, film dan iklan yang ia bintangi.

Akan tetapi, anak laki-laki Jung Hye In diculik, dan untuk menyelamatkannya, Jung Hye In harus melakukan siaran langsung di acara TV sesuai permintaan si penculik.

Sementara itu, Shin Dong Wook (Uhm Tae Woong) adalah seorang producing director (PD) yang tajam dan bekerja di stasiun TV UCN.

Drama dimulai ketika anak Jung Hye In diculik bertepatan dengan rencananya untuk mengumumkan pensiunnya dari industri hiburan.

Akan tetapi, Jung Hye In justru ikut berpartisipasi dalam acara reality show secara live karena permintaan si penculik, dan ia berusaha menemukan petunjuk tentang pelaku demi menyelamatkan anaknya.

Dalam drama ini, Park Hae Joon berperan sebagai Song Jung Ho, seorang anggota eksekutif di sebuah perusahaan tertentu yang sepertinya memiliki hubungan dengan Jung Hye In.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight