Rekomendasi Animasi Netflix yang Bisa Ditonton pada Akhir Pekan

Oleh: Septiany Amanda - 16 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sejumlah tayangan animasi di Netflix bisa menjadi alternatif tontonan pada akhir pekan. Beberapa film dan serial animasi itu memiliki alur cerita beragam.
tirto.id - Tayangan animasi terkadang dianggap "untuk anak-anak." Namun, sebenarnya animasi merupakan bentuk seni, dan dapat menghibur baik anak-anak maupun orang dewasa.

Banyak film dan serial animasi bisa menjadi gerbang ke dunia fantasi baru, dengan cerita-cerita yang memukau. Dengan melihat film atau serial animasi, penonton pun bisa mengenang tayangan favorit semasa kecil.

Bila ingin memulai kembali menonton film atau serial animasi, berikut ini Netflix memberikan lima rekomendasi tayangan anime yang bisa ditonton di platform tersebut.

1. Tayangan animasi yang ringan dan riang

Tak semua tayangan Anime menggambarkan dunia penuh fantasi dan sulit untuk dipahami. Salah satunya, serial animasi stop-motion Rilakkuma and Kaoru yang memungkinkan penonton terhibur dengan cerita-cerita yang ringan dalam durasi 11-12 menit.

Serial animasi Rilakkuma and Kaoru berkisah tentang seorang wanita pekerja keras yang tinggal bersama sebuah boneka beruang hidup yang pemalas bernama Rilakkuma. Meski keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang, Rilakkuma dan Kaoru tetap saling mendukung dan melengkapi satu sama lain.

Tayangan animasi ini cocok untuk disaksikan apabila sedang merasa lelah dan ingin terhibur oleh persahabatan unik antara seorang manusia dan sebuah boneka.

2. Tayangan animasi familiar dengan kehidupan nyata

Bukan hal yang aneh untuk melihat berbagai karakter berpenampilan unik di serial animasi, tetapi bukan berarti penonton tidak bisa menikmati lika-liku kehidupan dalam serial animasi tersebut.

Seperti serial animasi Aggretsuko yang bisa membuat penonton menemukan berbagai jenis hewan yang berpenampilan layaknya manusia dan tinggal di zaman modern seperti saat ini. Gambaran kehidupan mereka pun terasa familiar. Mereka juga menghadapi berbagai konflik kantor dan isu percintaan yang dapat kita pahami.

Karakter utama dalam serial animasi Aggretsuko ini adalah seekor panda merah bernama Retsuko yang gemar melampiaskan emosinya dengan pergi karaoke dan menyanyikan lagu heavy metal.

3. Tayangan animasi dengan visual menakjubkan

Bagi penikmat visual, animasi Flavors of Youth: International Version yang diproduksi CoMix Wave Films menghadirkan berbagai Anime pemenang penghargaan seperti Your Name dan Weathering With You.

Flavors of Youth: International Version terdiri dari 3 cerita yang berbeda namun mengangkat tema yang sama, yaitu cinta dan kenangan. Misalnya, Visual Flavors of Youth akan mengajak penonton untuk tergiur dengan berbagai makanan yang digambarkan, terbawa dalam emosi para karakter, serta terpukau dengan detail animasinya.

4. Tayangan animasi dengan jalan cerita yang menegangkan

Tayangan animasi tidak hanya mengangkat tema romansa dan fantasi. Anime juga menghadirkan berbagai cerita yang menegangkan dan membuat penonton tidak bisa berhenti untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

Salah satunya, serial animasi Japan Sinks: 2020. Serial ini menggambarkan kondisi Jepang yang mengalami kehancuran setelah dilanda gempa bumi yang hebat. Ceritanya berfokus pada sebuah keluarga penyintas yang mencoba bertahan hidup.

Dengan jalan cerita yang sulit tertebak, penonton akan dibawa dalam sebuah perjalanan yang mencekam dan dibuat penasaran dengan takdir yang menanti para penyintas dalam serial ini.

5. Tayangan animasi tentang dunia yang penuh keajaiban

Film animasi A Whisker Away bisa menjadi awal yang tepat bagi penonton untuk bisa menikmati kisah cinta masa muda yang menggemaskan sambil terhanyut ke sebuah dunia ajaib yang penuh dengan hal-hal mustahil.

A Whisker Away berkisah tentang gadis bernama Miyo yang diam-diam menyimpan perasaan kepada teman sekelasnya bernama Kento. Petualangan dimulai saat Miyo membuat kesepakatan dengan sebuah makhluk kucing jadi-jadian yang memberikannya kesempatan untuk dekat dengan Kento sebagai seekor kucing.


Baca juga artikel terkait ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Septiany Amanda
(tirto.id - Film)

Penulis: Septiany Amanda
Editor: Addi M Idhom
DarkLight