Redmi Note 9 Meluncur dengan Layar Dot Display dan Kamera 48MP

Oleh: Ibnu Azis - 9 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Redmi Note 9 mulai Rp2,3 juta. Bisa dipesan di Lazada, Akulaku, dan Mi.com pada 9-16 Juni dan dijual perdana pada 17 Juni 2020.
tirto.id - Xiaomi resmi merilis smartphone Redmi Note 9 di Indonesia pada Selasa (9/6/2020) yang hadir dengan desain layar Dot Display dan kamera 48MP. Xiaomi sebut Redmi Note 9 sebagai 'smartphone jawara'.

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa secara resmi kami telah membawa seri Redmi Note 9 ke Indonesia. Inilah jawara yang baru. Jawaranya 48MP quad-camera," kata Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia dalam siaran live streaming peluncuran Redmi Note 9 di YouTube Xiaomi Indonesia, Selasa (9/6/2020).

Redmi Note 9 hadir dengan dengan desain layar baru yaitu 6,53 Dot Display resolusi FHD+ yang telah tersertifikasi TUV Rheinland untuk melindungi mata dari radiasi berbahaya.

Alvin mengatakan teknologi TUV Rheinland bikin mata pengguna nyaman dan tak lelah saat memandang layar Redmi Note 9 dalam waktu yang lama.

"Dot Display biasanya digunakan oleh flagship smartphone, kini hadir di Redmi Note 9," kata Alvin.

Layar Redmi Note 9 pun sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 termasuk pada bagian belakang cangkangnya.

Untuk kebutuhan fotografi, Redmi Note 9 dibekali setelan empat kamera belakang dengan lensa utama sebesar 48MP. Sementara tiga kamera lainnya yaitu 8MP wide-angle untuk membidik objek hingga 118 derajat, 2MP dengan sensor depth, dan 1MP sebagai lensa makro.

Sedangkan kamera selfie Redmi Note 9 berkekuatan 13MP yang ditampung di dalam 'tompel' Dot Display-nya yang didukung beragam fitur, macam Portrait Mode, AI Beauty, Face Unlock, Panorama Selfies, dan Palm Shutter.

Untuk mendukung produktivitas pengguna, Redmi Note 9 dilengkapi dengan fitur software terbaru seperti Document Scanner, Bingkai Sinematik, dan Kaleidoscope. Ketiganya dapat digunakan untuk memaksimalkan kreativitas pengguna.

Terkait performa, Redmi Note 9 jadi smartphone pertama di Indonesia dengan chipset Helio G85 yang ditingkatkan kecepatannya. Chip ini usung performa yang lebih kencang dengan struktur Cortex A75 hingga 2,0GHz dan Cortex A55 untuk kombinasi hemat daya yang optimal.

Sebagai informasi, pendahulunya, Redmi Note 8 pun juga pakai chipset dari MediaTek.

Dengan dapur pacu tersebut, Xiaomi mengklaim skor AnTuTu bencahmark Redmi Note 9 tembus 201.901. Sementara untuk setelan RAM dan ROM-nya terdiri dari dua varian yaitu 4GB + 64GB dan 6GB + 128GB.

Ponsel dengan varian warna Forest Green, Polar White, dan Midnight Grey ini tertanam baterai dengan kapasitas sebesar 5.020mAh yang diklaim punya daya tahan lebih dari dua hari. Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna dapat main game 11 jam non-setop, menonton video selama 17 jam, dan merekam video tujuh jam non-setop.

Terkait harga, Redmi Note 9 varian RAM 4GB + ROM 64GB dibanderol sebesar Rp2.399.000 sedangkan varian RAM 6GB + 128GB dipasarkan seharga Rp2.799.000. Redmi Note 9 dapat dipesan secara online di Lazada, Akulaku, dan Mi.com pada periode pre-order 9-16 Juni 2020.

"Ada bonus 10.000mAh Redmi PowerBank terbatas hanya 2.000 pemesan pertama," kata Alvin.

Sementara untuk penjualan pertama, Redmi Note 9 bisa dibeli konsumen secara daring pada 17 Juni 2020 di Lazada, Akulaku, dan Mi.com. Konsumen juga dapat membelinya secara offline di Authorized Mi Store dan Erafone.


Baca juga artikel terkait REDMI NOTE 9 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight