Redmi 9C Ludes di Penjualan Perdana, Jadwal Berikutnya 22 September

Oleh: Ibnu Azis - 15 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
25 ribu unit Redmi 9C ludes dalam penjualan perdana di Indonesia hari ini, klaim Xiaomi. Ponsel ini akan dijual lagi pada pekan depan.
tirto.id - Redmi 9C ludes terjual dalam penjualan perdana secara online pada hari ini. Xiaomi pada Selasa (15/9/2020) mengklaim sebanyak 25 ribu unit Redmi 9C ludes terjual dalam waktu hitungan menit.

"Terima kasih untuk Mi Fans yang hari ini telah memilih #Redmi9C Si Jagoannya Kamera Kece! Sambutan kamu yang begitu luar biasa membuat Redmi 9C telah terjual sebanyak lebih dari 25.000 unit dalam waktu 8 menit. #GengJagoan," klaim Xiaomi Indonesia melalui media sosial Twitter.

Pada hari ini Redmi 9C dijual perdana di ecommerce JD.ID dan Mi.co.id. Penjualan dimulai pada pukul 12.00 WIB. Redmi 9C dibanderol seharga Rp1,399 juta untuk model 3GB + 32GB dan Rp1,599 juta untuk varian 4GB + 64GB.

Bagi Mi Fans--sebutan fans Xiaomi--yang belum berkesempatan membeli Redmi 9C hari ini dapat mengikuti penjualan berikutnya yang diagendakan pada pekan depan.

"Tunggu penjualan #Redmi9C berikutnya tanggal 22 September 2020 pukul 12.00 WIB, di sini ya, guys," kata Xiaomi Indonesia dalam twit lainnya.


Spesifikasi Redmi 9C

Meski berstatus sebagai smartphone entry-level, Redmi 9C punya spesifikasi 'rasa' ponsel mid-range, macam layar dot drop 6,53 inci, triple kamera AI, sensor sidik jari, termasuk baterai 'jumbo' 5.000mAh.

Redmi 9C disebut bawa peningkatan dari Redmi 9A lantaran usung spesifikasi lebih baik pada beberapa komponen, seperti kamera, dapur pacu, dan sensor.

Redmi 9C tersemat tiga kamera belakang terdiri dari lensa lebar 13MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP. Sementara Redmi 9A pakai kamera tunggal sebesar 13MP.

Meski begitu, dua ponsel entry-level tersebut tersemat kamera selfie setara yaitu 5MP.

Untuk performa pun Redmi 9C sedikit lebih baik lantaran menggunakan seri chipset lebih tinggi yaitu Helio G35, sedangkan Redmi 9A andalkan Helio G25.

Prosesor keduanya berkonsep octa-core dengan dukungan RAM setara yaitu hingga 3GB.

Terakhir, Redmi 9C didukung fitur keamanan sensor sidik jari sedangkan Redmi 9A hanya sebatas face unlock untuk membuka kunci perangkat.

Selain dua spesifikasi di atas, baik Redmi 9C maupun Redmi 9A identik, seperti soal kapasitas baterai, dukungan perangkat lunak (MIUI 12 berbasis Android 10), port microUSB, tiga slot kartu dedicated, termasuk panel tipe IPS LCD.

Xiaomi resmi merilis hp Android entry-level terbaru Redmi 9C di Indonesia pada 9 September 2020.


Baca juga artikel terkait REDMI 9C atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight