tirto.id - Realme, brand teknologi asal Cina resmi masuk ke Indonesia setelah merilis tiga smartphone baru, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 di Jakarta, Selasa (9/10/2018).
"Ini bukan sekedar peluncuran, ini adalah revolusi. Beberapa brand menjuluki dirinya master dan king, tapi pengguna masih saja mengeluh," kata Marketing Director of Realme Southeast Asia, Josef Wang, dalam peluncuran Realme di Jakarta, Selasa.
Josef menjelaskan bahwa Realme berfokus pada desain yang unik, performa yang cepat, kamera yang pintar, perangkat yang berkualitas, layanan yang cepat dan harga yang ramah untuk kantong.
"Realme menghadirkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan pengguna," tambahnya.
Mengutamakan inovasi terkini dan performa cepat, Realme mengusung tagline "Real Power" dengan chipset dari Qualcomm dan "Real Service" untuk layanan menyeluruh yang bekerja sama dengan Lazada.
Menyusul keberhasilan di India dengan penjualan satu juta unit selama empat bulan, kehadirannya di Indonesia merupakan langkah pertama Realme untuk memasuki pasar Asia Tenggara.
"Asia Tenggara merupakan market yang kuat. Realme sebagai brand anak muda mensasar generasi muda sebagai target market," ujar Josef.
Josef juga mengatakan bahwa Realme akan melangkah ke negara-negara di Asia Tenggara lainnya pula, yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.
Terakhir, Josef menekankan bahwa Realme adalah perangkat real Indonesia yang ia sebut dibuat di Tanah Air. Selain itu, Realme akan meresmikan Real Community pada bulan depan.
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis