Real Madrid Berburu Alexander Isak si "Ibrahimovic Muda"

Oleh: Agung DH - 18 Januari 2017
Dibaca Normal 1 menit
Real Madrid diketahui tengah mengincar Alexander Isak, pemain muda berbakat asal Swedia.
tirto.id - Meskipun tengah menjalani larangan transfer karena merekrut pemain berusia di bawah 18 tahun, Real Madrid kini dikabarkan makin dekat untuk mendapatkan penyerang berusia 17 tahun asal Swedia, Alexander Isak.

Pemain yang dijuluki Zlatan baru itu kini masih berstatus menjadi pemain AIK Solna, di Liga Swedia.

Salah satu harian olahraga terbesar di Spanyol, Marca, menyebutkan Madrid menargetkan Isak pada pekan depan sudah bisa meneken kontrak selama lima musim untuk Los Blancos.

Isak akan direkrut oleh sang juara Eropa dengan nilai sekitar sepuluh juta euro.

Para pencari bakat Madrid diketahui telah mengamati Isak selama berbulan-bulan, namun baru dalam beberapa hari terakhir mengintensifkan negosiasinya.

Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan AIK dan Isak, kini hanya tinggal menyelesaikan rincian-rincian detil terkait transfer, demikian Marca.

Namun Isak tidak dimasukkan dalam bursa transfer musim ini. Ia baru akan pindah Juni mendatang saat hukuman larangan transfer selama dua musim bagi Madrid berakhir.

Keberhasilan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Isak mengejutkan, karena baru beberapa hari ini mulai intensif melakukan negosiasi. Sementara Bayern Munich, Juventus dan Chelsea diketahui telah mengincar pemain ini sejak November silam.

Klub-klub besar Eropa mengincar Isak yang disebut-sebut sebagai pemain Swedia yang paling menjanjikan sejak kehadiran Ibrahimovic. Ia dinilai memiliki teknik bagus dan bisa membuat keputusan tepat saat berada di bawah tekanan. Gaya bermain tenang Isak kontras dengan gaya flamboyan Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak sepanjang untuk Swedia.

Ia juga dinilai produktif, dalam 19 penampilanya sebagai pemain inti ia berhasil mencetak sepuluh gol untuk membantu AIK finis di peringkat kedua di kompetisi strata tertinggi Swedia musim lalu, dan lolos ke Liga Europa.

Terkait dengan kabar santer soal niatan Madrid itu, AIK kini telah menahan Isak untuk tidak dapat dihubungi media. Ia kedapatan berada di tempat bersantai mereka di Karlberg pada Selasa menyusul kepulangannya dari tur bersama timnas Swedia.

Isak mengatakan dirinya tidak stres dengan spekulasi Real dan menikmati waktunya bersama timnas Swedia setelah menang 6-0 melawan Slovakia. Pada pertandingan itu, Isak tampil untuk pertama kalinya dan langsung mengemas gol internasional pertamanya. Ia menjadi pemain termuda Swedia yang pernah mengemas gol untuk negaranya.

Sumber: Marca dan Antara

Baca juga artikel terkait REAL MADRID atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight