RD: Tanpa Suporter, Tira-Persikabo Bisa Kalah dari Madura United

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Juli 2019
Sebanyak 8.255 suporter hadir di Stadion Pakansari dalam laga Liga 1 2019 antara tuan rumah Tira-Persikabo vs Madura United.
tirto.id - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan (RD), merasa senang atas kehadiran suporter di Stadion Pakansari, Bogor, saat timnya menjamu Madura United, pada Jumat (12/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tanpa dukungan suporter, kata RD, skuad asuhannya bisa saja kalah.

Di pertandingani ini, Tira-Persikabo sempat unggul dua gol berkat aksi Andy Setyo Nugroho dan Ciro Alves. Namun, Madura United berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 setelah Aleksandar Rakic dan Jaimerson da Silva membobol gawang tuan rumah.

RD sangat mengapresiasi dukungan 8.255 suporter yang hadir di Stadion Pakansari. Kendati masih relatif kecil jika mempertimbangkan kapasitas stadion, jumlah penonton mengalami peningkatan dibanding laga pertama Tira-Persikabo sejak pindah markas ke Bogor.

“[Kehadiran suporter] Sangat membantu mental pemain. Terima kasih untuk Kabomania. Mereka datang, juga suporter yang lain mulai dari keluarga kami, pemain dan pelatih, yang memberi support ke kami,” tutur RD dalam konferensi pers usai laga.

“Mungkin tadi kalau enggak ada suporter, mungkin skornya bisa 3-2 untuk lawan. Jadi mereka menolong kami. Anak-anak terus berusaha fight sampai menit terakhir dan jujur,” sambungnya.


Meskipun gagal menang di kandang sendiri, Tira-Persikabo masih memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan mengemas 16 poin. Di sisi lain, Madura United tetap berada di peringkat tiga dengan koleksi 14 poin.

Selanjutnya, skuad asuhan RD akan menjamu sang juara bertahan, Persija Jakarta. Sedangkan Madura United bakal melawat ke Papua untuk menantang Persipura Jayapura.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Hard News)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Iswara N Raditya