STOP PRESS! Hasil Pembicaraan Menlu & Kedubes AS Soal Penolakan Jenderal Gatot

Rayakan Pesta Demokrasi, Sejumlah Restoran Beri Promosi

Rayakan Pesta Demokrasi, Sejumlah Restoran Beri Promosi
Foto kombo warga menunjukkan jari usai menggunakan hak pilih pada pilkada DKI Jakarta di Jakarta, Rabu (15/2). Pilkada serentak dilaksanakan di 101 daerah termasuk DKI Jakarta. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.
19 April, 2017 dibaca normal 1 menit
Beberapa tempat makan di Jakarta memberikan promosi bagi warga Jakarta yang telah menggunakan hak pilihnya.
tirto.id - Hari ini, Rabu (19/4./2017), adalah hari pesta demokrasi bagi warga DKI Jakarta, sehubungan dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Untuk merayakan pesta rakyat tersebut, sejumlah tempat makan menghadirkan promo dalam rangka pilkada. Hanya dengan menunjukkan tinta di jari tanda telah menggunakan hak pilih, warga bisa mendapatkan promosi di beberapa  tempat makan di Jakarta.

Seperti diberitakan Antara, beberapa restoran di Jakarta yang memberikan promo adalah:

- Cold Stone memberikan promo beli satu dapat satu es krim.
- Sour Sally menghadirkan promo beli dua dapat tiga.
- Bakmi GM memberikan gratis Fruitala.- Auntie Anne's memberikan gratis original pretzel.
- DQ memberikan free upsize.
- Hagen-Dazs akan memberikan satu scoop es krim tambahan secara gratis.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Masing-masing pasangan calon menggunakan hak pilihnya di TPS yang berbeda-beda.

Cagub nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dilaporkan akan mencoblos di TPS 56 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, yang beralamat di Pantai Mutiara Blok Z Nomor 1.

Sementara itu, pasangannya, cawagub Djarot Saiful Hidayat akan mencoblos di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan. TPS tersebut beralamat di Lapangan Bulutangkis RT 01/05, Jalan Guru Mughni, Gang Perintis, Kuningan Timur.

Kemudian, cagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, akan menggunakan hak pilihnya di TPS 28 yang beralamat di Jalan Haji Nasiin Lebak Bulus II, RT 06/04, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Pasangan Anies, cawagub Sandiaga Uno, akan mencoblos di TPS 01, Jalan Daha IV, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Sementara, wakil presiden Jusuf Kalla akan mencoblos di TPS 03 Jalan Brawijaya Hotel Dharmawangsa, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk menjaga keamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, sebanyak 64.523 petugas gabungan Polri, TNI, dikerahkan.

Baca juga artikel terkait PILGUB DKI JAKARTA 2017 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - dip/dip)

Keyword