Bursa Transfer Liga 1

Ramdani Lestaluhu Tegaskan Komitmennya untuk Bertahan di Persija

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Desember 2018
Ramdani Lestaluhu belum punya pikiran pindah klub dan ingin terus membela Persija Jakarta.
tirto.id - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu menegaskan komitmennya untuk tetap berkostum Macan Kemayoran musim depan. Selama tenaganya masih dibutuhkan, Ramdani tidak punya niatan untuk hengkang ke klub lain. Apalagi, musim depan ia berkesempatan mencicipi panggung Liga Champions Asia, menyusul keberhasilan Persija menjuarai GoJek Liga 1 2018.

"Persija adalah prioritas. Kalau masih dibutuhkan selamanya, saya akan membela Persija selamanya," ungkap pemain bernomor punggung tujuh itu seperti dikutip laman resmi klub.

Ramdani Lestaluhu jadi salah satu pemain dengan menit bermain terbanyak di Persija musim ini. Dari 34 pertandingan yang dilakoni Persija di Liga 1 2018, 33 di antaranya selalu diperkuat Ramdani, baik sebagai starter maupun pemain pengganti.

Kepercayaan yang diberikan Pelatih Stefano Cugurra Teco pun dibayar maksimal olehnya. Meski lebih banyak beroperasi di lini tengah, Ramdani punya capaian tiga gol dan satu assist di Liga 1 musim ini.


Ramdani mengaku bangga bisa berkontribusi bagi gelar juara Persija. Apalagi, ini merupakan pencapaian melegakan setelah 17 tahun Macan Kemayoran gagal memenangi trofi liga.

"Yang jelas, ini juga buat The Jakmania dan semua yang sudah menunggu selama 17 tahun," imbuhnya.
Loyalitas Ramdani untuk Persija jelas bukan hal baru. Sebagian besar waktu sang pemain memang dicurahkan khusus untuk membela Macan Kemayoran.

Pria asal Tulehu itu telah membela Persija U-21 sejak 2007. Ia lantas mentas ke skuat senior, berpindah semusim ke Sriwijaya FC (2012-2013), dan kembali mendedikasikan dirinya untuk Macan Kemayoran.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight