Putra Bungsu Jokowi Bisnis Jual Kaos "Kolektor Kecebong"

Oleh: Addi M Idhom - 27 Agustus 2017
Kaesang Pangarep dan rekan-rekannya membangun bisnis kreatif yang memproduksi kaos bermerek "Kolektor Kecebong".
tirto.id - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, meluncurkan produk baru bisnis kreatifnya, yakni kaos dengan merek "Kolektor Kecebong" di kawasan Car Free Day (CFD), Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (27/8/2017). Tepatnya, lokasi Kaesang menjual kaos itu di dekat bundaran Gladak Jalan Slamet Riyadi Solo.

Di peluncuran itu, Kaesang menjual kaos produknya dengan harga Rp150 ribu per buah. Aktivitas Kaesang ini menyita perhatian banyak pengunjung kawasan CFD Solo. Ratusan buah kaos bertema "Sang Java" sudah terjual.

Menurut Kaesang, idenya untuk memproduksi kaos berlogo “Kolektor Kecebong” itu datang dari kegerahan dia melihat banyak orang di Indonesia memiliki ketergantungan dengan media sosial. Dia kemudian mematangkan ide itu di Solo.

"Ide kreatif hingga produksi dilakukan di Kota Solo. Banyak teman yang mendukung ide itu. Saya sambil belajar menggeluti bisnis ini, sambil kuliah," kata Kaesang.

Pemuda kelahiran Surakarta, 24 Desember 1994 tersebut mengaku dalam waktu dekat akan mengeluarkan desain kaos baru. Dia menargetkan peluncurannya berlangsung dalam sepekan atau dua pekan mendatang.

"Kami sedang tes pasar dan ternyata penjualan sudah melebihi target. Terjual 300 buah baik melalui online maupun langsung,” kata Kaesang. “(Produk Kaos) Kolektor Kecebong akan dikeluarkan menjadi beberapa seri.”

Kaesang menggarap bisnis kaos ini bersama sejumlah rekannya. Arum, salah satu tim kreatif untuk desain kaos berlogo “Kolektor Kecebong”, mengatakan ide bisnis ini datang dari Kaesang dan sejumlah rekan dekatnya.

"Kaos kolektor kecebong ternyata disambut positif oleh masyarakat," kata Arum.

Baca juga artikel terkait KAESANG PANGAREP atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: antara
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Addi M Idhom