PSSI Pastikan Jadwal Liga 1 Putri 2020 Paling Lambat Mulai April

Reporter: - 3 Maret 2020
PSSI menyatakan Liga 1 Putri 2020 bakal tetap bergulir. Paling lambat, kompetisi tersebut akan mulai berlangsung pada April mendatang.
tirto.id - PSSI memastikan jalannya kompetisi sepak bola putri nasional atau Liga 1 Putri 2020, akan bergulir paling lambat mulai bulan April mendatang.

"Dalam satu sampai dua bulan ke depan akan kami laksanakan [Liga 1 Putri]. Namun, kami akan berdiskusi dahulu," kata Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020) seperti dikutip Antara.

Iriawan menyatakan kelanjutan Liga 1 Putri penting demi meningkatkan prestasi timnas sepakbola putri Indonesia. Kata dia, PSSI berharap penampilan timnas putri membaik di kancah internasional.

"Kami ingin memajukan sepak bola putri. Itulah yang membuat kami akan menggelar Liga 1 Putri setiap tahun," kata Iriawan.

Pada tahun 2020, timnas putri Indonesia akan berpartisipasi di Piala AFF Putri dan pertandingan persahabatan FIFA. PSSI menargetkan timnas putri lolos dari babak penyisihan Piala AFF dan pada akhir tahun 2020 bertengger di posisi 50 FIFA.

PSSI menggelar Liga 1 Putri edisi perdana pada tahun 2019. Kompetisi tersebut menjadi liga sepak bola putri pertama sepanjang sejarah di Indonesia.

Liga 1 Putri 2019 diikuti oleh sepuluh tim yakni Arema FC, Bali United, Persipura, Persebaya, Persib, Persija, PSIS, PSM, PSS dan Tira Persikabo. Adapun juara musim tersebut adalah Persib.

Selain Liga 1 Putri, PSSI juga berencana memutar turnamen sepak bola putri nasional Piala Pertiwi pada tahun 2020.

PSSI menargetkan minimal 20 klub anggota PSSI yang berkompetisi di Piala Pertiwi, yang nantinya berlangsung dari tingkat provinsi sampai nasional.



Baca juga artikel terkait LIGA 1 PUTRI atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Editor: Addi M Idhom
DarkLight