PSI Jelaskan Isu Kaesang akan Duduki Posisi Ketua Umum

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 22 Sep 2023 04:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan pengumuman mengenai nasib Kaesang akan ditentukan dalam momen yang tepat.
tirto.id - Plt Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka angkat bicara soal putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan menduduki kursi ketua umum PSI. Isyana tidak membantah hal tersebut. Namun dia meminta kepada setiap awak media untuk menunggu pengumuman lebih lanjut yang nantinya akan disampaikan DPP PSI.

"Mohon doanya. Saya mohon maaf belum sampaikan info lebih lanjut. Kalau ada info yang bisa kami sampai ke teman-teman wartawan pasti kami sampaikan. Mohon doanya," kata Isyana usai menghadiri acara Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center pada Kamis malam (21/9/2023).

Isyana menyebut pengumuman mengenai nasib Kaesang akan ditentukan dalam momen yang tepat. Saat dikonfirmasi mengenai momen tersebut, Isyana enggan menyampaikannya.

"Kita tunggu waktu yang tepat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Kalau sudah waktunya akan kita sampaikan kepada teman-teman wartawan," jelasnya.

Isu mengenai Kaesang akan menduduki kursi ketua umum PSI bermula dari sejumlah unggahan DPP PSI di kanal media sosial yang menampilkan siluet wajah Kaesang. Bahkan, sejumlah kader PSI Kota Solo memberi pernyataan bahwa Kaesang resmi menjadi kader PSI.

Meski demikian, Isyana hanya menyebut tindakan kadernya di Kota Solo tersebut hanya wujud luapan antusias. Bukan sikap resmi yang mengatasnamakan PSI.

"Kalau teman-teman Solo memang sepertinya sangat antusias dengan apa yang di-upload di media sosial DPP PSI. Jika itu jadi kenyataan kami sangat senang sekali," ujarnya.

Hingga saat ini, Isyana menyampaikan, ketua umum PSI masih diemban oleh Giring Ganesha. Walaupun dalam sejumlah acara resmi, sosok Giring tak pernah tampil dan selalu diwakili oleh kader PSI lainnya.

"Iya masih (Giring)," terangnya.


Baca juga artikel terkait KAESANG GABUNG KE PSI atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Reja Hidayat

DarkLight