Menuju konten utama

Promo TEH GELAS di HUT ke-18, Ada Total Hadiah Miliaran Rupiah

Peringatan HUT TEH GELAS ke-18 dimeriahkan pertunjukan musik dan program promo yang menyediakan total hadiah miliaran rupiah.

Promo TEH GELAS di HUT ke-18, Ada Total Hadiah Miliaran Rupiah
Program TEH GELAS "ASLI MENDADAK SULTAN". Instagram/@tehgelasid

tirto.id - Peringatan HUT TEH GELAS ke-18 dimeriahkan dengan acara "Dahsyatnya Weekend" di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pekan ini. Berlangsung di lapangan Bale Kota Tasikmalaya, acara itu menghadirkan pertunjukan musik dari sejumlah artis ternama.

Tidak hanya itu, acara peringatan HUT TEH GELAS disemarakkan pula dengan promo yang menyediakan hadiah dengan nilai total hingga miliaran rupiah.

Marketing Director TEH GELAS, Kristin mengatakan promo bertajuk “ASLI MENDADAK SULTAN” tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2025.

"Promo ini memberi kejutan bagi konsumen TEH GELAS. Jika beruntung, konsumen akan menemukan tulisan di balik tutup kemasan TEH GELAS yang dapat ditukarkan langsung dengan 1 produk TEH GELAS cup atau uang tunai mulai dari 2 ribu rupiah hingga 10 juta, total hadiah tunai yang disediakan mencapai milyaran rupiah," terang Kristin dalam siaran pers TEH GELAS.

"Jadi konsumen TEH GELAS bisa mendadak menjadi sultan karena bisa menang berkali-kali," lanjut dia.

Capaian TEH GELAS Setelah 18 Tahun Beredar

Tahun 2007 menjadi milestone bagi OT Group masuk ke pasar teh dalam kemasan melalui merek TEH GELAS. Produk TEH GELAS pertama kali diproduksi oleh PT CS2 Pola Sehat di Tangerang.

Lahir dari gagasan inovatif membuat produk teh dengan kemasan berbeda dari yang telah beredar masa itu, TEH GELAS menerobos pasar dengan produk teh dalam kemasan siap minum menggunakan daun teh asli.

CEO PT CS2 Pola Sehat, Tonny Harmawan, mengatakan keberadaan TEH GELAS sebagai produk teh dalam kemasan asli Indonesia tidak akan dapat bertahan tanpa kepercayaan dari konsumen Indonesia.

"Di masa-masa awal peluncurannya, TEH GELAS langsung mendapatkan perhatian dan sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia," kata Tonni.

Dua tahun setelah diproduksi, TEH GELAS mendapat penghargaan Top Brand Award untuk pertama kalinya. TEH GELAS juga dinobatkan menjadi Market Leader pada kategori RTD Tea di Indonesia berdasarkan survei Nielsen Indonesia tahun 2011.

"Hingga usianya ke-18 ini, TEH GELAS tetap menjadi pemimpin pasar dan pilihan utama konsumen Indonesia,” kata Tonny.

Marketing Director TEH GELAS, Kristin menambahkan perusahaannya selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen.

"Rasa teh yang enak dan harga terjangkau masih menjadi faktor utama bagi konsumen. Sehingga strategi kami adalah dengan menyediakan teh kemasan berkualitas terbuat dari daun teh asli dan harganya sangat terjangkau yaitu Rp 1.000 sebanyak 180 ml," kata dia.

"Selama 18 tahun, Teh Gelas telah berpengalaman menggarap pasar teh dalam kemasan dan didukung juga oleh korporat OT, yang telah 75 tahun lebih menjalankan bisnis FMCG di bidang makanan dan minuman,” tambah Kristin.

Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) mencatat produksi teh nasional pada tahun 2023 mencapai 116,51 ribu ton. Adapun Pusat Penelitian Teh dan Kina Indonesia menyebutkan bahwa jumlah konsumsi teh per kapita masyarakat Indonesia kini mencapai 0,38 kg.

Konsumsi tersebut mencakup teh serbuk, teh celup, serta teh dalam kemasan (ready to drink). Pasar minuman teh di Indonesia dengan demikian masih sangat menjanjikan.

Penulis: Tim Media Servis