Profil Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 Rusia

Penulis: Agung DH, tirto.id - 5 Jun 2018 18:15 WIB
Timnas Mesir dua kali tampil di Piala Dunia, termasuk di Rusia.
tirto.id - Timnas sepakbola Mesir berada di bawah naungan Egyptian Football Association (EFA). Timnas yang berjuluk The Pharaohs ini menjadi satu-satunya perwakilan negara dari Afrika yang terjadi pada tahun 1930 yang digelar di Uruguay. Namun, kala itu kapal yang ditumpangi mereka terhalang badai.

Pada Piala Dunia 1934, Mesir kembali berlaga di Piala Dunia namun gugur dari Hungaria dengan skor 4-2. Setelah itu, tampil lagi pada Piala Dunia 1990 yang digelar di Italia dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Timnas yang melahirkan nama Mohamed Salah ini telah menjadi juara sebanyak tujuh kali dalam gelaran Piala Afrika. Untuk pertama kalinya mereka meraih juara pada Piala Afrika 1957.



Tujuh kali menjadi juara Piala Afrika menjadi rekor bagi negara Benua Hitam tersebut. Sejak 2015, Timnas Mesir dilatih oleh pelatih asal Argentina, Hector Cper. Cuper berhasil membawa pergi ke Piala Dunia yang digelar di Rusia. Di Piala Dunia 2018, Timnas Mesir tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay.

Pada tanggal 15 Juni, Salah dan kawan-kawan akan melawan tim yang juga memiliki legenda Liverpool lain, yaitu Luis Suarez. Setelah itu, mereka harus bertempur melawan tuan rumah Rusia pada 19 Juni dan Arab Saudi pada 25 Juni.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH

DarkLight