Profil Lisa Marie Presley & Wafatnya Anak Legenda Elvis Presley

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 24 Jan 2023 15:05 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Profil Lisa Marie Presley, anak tunggal legenda rock n roll Elvis Presley.
tirto.id - Ratusan pelayat berkumpul dan memadati Graceland pada hari Minggu, 22 Januari 2023 guna menyampaikan penghormatan terakhir kepada penyanyi Lisa Marie Presley, anak tunggal mendiang legenda musik rock dunia Elvis Presley.

Lisa mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis pekan lalu, tepat di usia 54 tahun, setelah dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles akibat masalah kesehatan.

"Dengan hati yang sangat berat, saya harus menyampaikan kabar duka bahwa putri saya yang cantik, Lisa Marie, telah meninggalkan kami. Dia adalah wanita yang paling bersemangat, kuat, dan penyayang yang pernah saya kenal," ucap sang ibu Priscilla, dikutip AP News.


Acara kebaktian dimulai oleh Jason Clark dengan menyanyikan lagu "Amazing Grace". Tampak hadir dalam acara tersebut ialah Priscilla Presley, Sarah Ferguson, Billy Corgan, Alanis Morissette, dan Axl Rose.

"Hati kami hancur, dan kami semua mencintaimu. Lisa Marie adalah ikon, panutan, dan pahlawan super bagi banyak orang di seluruh dunia," kata Priscilla.


Siapa Lisa Marie Presley, Mantan Istri Michael Jackson?


Lisa Marie Presley lahir di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat pada 1 Februari 1968. Lisa merupakan anak tunggal legenda rock dunia, Elvis Presley dengan istrinya, Priscilla.

Kedua orang tua Lisa bercerai ketika usianya baru 4 tahun. Lisa kehilangan sang ayah di umur 19 tahun ketika meninggal dunia pada 16 Agustus 1977.

Sebagai anak seorang "King of Rock and Roll", kehidupan Lisa juga tidak jauh dari pengaruh sang ayah. Pada tahun 2000-an, Lisa merilis 3 album sekaligus, yakni To Whom It May Concern (2003), Now What (2005), dan Storm & Grace (2012).

Semasa hidup, Lisa sudah 4 kali kawin dan cerai. Termasuk dengan superstar Michael Jackson dan aktor Nicolas Cage. Pernikahan pertamanya pada tahun 1988 bersama Danny Keough dan cerai tahun 1994. Mereka dikaruniai 2 orang anak, Riley Keough dan Benjamin Storm Keough.

Lisa kemudian menjalin hubungan dengan Michael Jackson. Mereka naik ke pelaminan pada tahun 1994, hanya berselang 3 pekan setelah perceraiannya dengan Danny Keough.

"Ketika dia ingin mengunci Anda, ketika dia ingin membuat Anda penasaran atau menangkap Anda, atau Anda tahu, apa pun yang ingin dia lakukan dengan Anda, dia bisa melakukannya," ucap Lisa dalam acara pernikahannya bersama Michael Jackson, seperti dikutip CNN.

Ia mengaku, "jatuh ke dalam keseluruhan ini,'Kamu laki-laki yang malang, manis, dan sulit dimengerti, aku akan menjagamu... Saya jatuh cinta padanya."

Akan tetapi, pernikahan Lisa bersama sanga superstar hanya berjalan 2 tahun saja. Mereka bercerai pada Januari 1996.

Beberapa tahun kemudian, Lisa Marie Presley kembali menikah dengan Nicolas Cage pada 2002. Tidak beda jauh dengan sebelumnya, pasangan ini hanya bertahan selama 3 bulan saja, dari Agustus hingga November 2002 sebelum resmi bercerai pada 2004.

Terakhir, Lisa menjalani pernikahan keempat dengan seorang gitaris sekaligus produser musik dan sutradara Michael Lockwood pada tahun 2006. Hubungan keduanya membuahkan anak kembar Finley Aaron Love Lockwood dan Harper Vivienne Ann Lockwood. Kedua pasangan ini pun bercerai pada 2016 silam.

Pada tahun 2020, Lisa sempat depresi berat karena ditinggalkan putranya, Benjamin Keough, 27 tahun. Putra satu-satunya itu meninggal dunia akibat bunuh diri.

"Kehidupan saya dan ketiga anak perempuan benar-benar hancur oleh kematiannya. Kami hidup seperti ini setiap hari. Kesedihan adalah sesuatu yang harus Anda alami selama sisa hidup. Anda tidak bisa 'melupakannya', Anda tidak bisa 'melanjutkan hidup'," kenang Lisa.

Dua hari sebelum kematiannya Lisa dan ibunda, Priscilla Presley sempat menghadiri acara Golden Globe Awards di Beverly Hills, California. Aktor Austin Butler memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik atas perannya untuk Elvis Presley dalam film bertajuk "Elvis".


Baca juga artikel terkait AKTUAL DAN TREN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight