Produksi Realme 5 Disetop Usai Realme 5i Meluncur

Oleh: Ibnu Azis - 16 Januari 2020
Harga dan spesifikasi Realme 5i dan Realme 5 setara. Atas dasar ini, Realme setop produksi Realme 5 usai penerusnya, Realme 5i meluncur.
tirto.id - Realme, pabrikan ponsel pintar asal Cina, menghentikan produksi smartphone Realme 5 usai Realme 5i meluncur. Alasannya, Realme 5i menawarkan spesifikasi lebih tinggi, tetapi dipasarkan dengan harga setara.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian dalam temu media di Jakarta pada Rabu (15/1/2020) kemarin mengatakan, upgrade dari Realme 5, Realme 5i, memberikan generasi terbaru dari desain, spesifikasi yang lebih tinggi, tetapi dengan harga yang sama.

“Nasib Realme 5 akan discontinue, dari segi stok sudah aman,” ujarnya lagi.

Selain itu, kata Felix, Realme 5 dan Realme 5i memiliki perbedaan dari segi RAM dan berbagai fitur.

Baik Realme 5 dan Realme 5i mengusung quad-camera dengan konfigurasi kamera utama 12MP, kamera ultra wide-angle, kamera potrait, dan lensa ultra macro.

Dari segi dapur pacu, baik Realme 5 dan Realme 5i dipersenjatai prosesor Snapdragon 665 dengan baterai 5.000mAh.

Realme 5 dibanderol mulai dari Rp1,999 juta dengan RAM 3GB + ROM 32GB, sementara Realme 5i dengan RAM 3GB/ROM 32GB dipasarkan Rp1,799 juta dengan harga flash sale Rp1,699 juta.

Realme meluncurkan smartphone empat kamera pertamanya Realme 5 pada 19 September 2019. Sementara Realme 5i meluncur di Indonesia pada Rabu (15/1/2020) kemarin.

“Realme 5i dengan harga yang sangat baik di sekitar Rp1 jutaan, untuk melanjutkan kesuksesan Realme 5,” kata Felix.

Sementara itu, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, kendati kali ini Realme meluncurkan ponsel low-end, Realme terus berencana untuk meluncurkan ponsel flagship tahun ini.

“X series merupakan seri premium kami. Akan ada produk flagship lagi, segera,” janjinya.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight