Prodia Memastikan Keamanan Pelanggan serta Karyawan

Prodia Memastikan Keamanan Pelanggan serta Karyawan
4 Juni 2020
Sejak pandemi virus Corona merebak di Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas serta kebersihan menjadi salah satu kunci penting dalam pengendalian COVID-19. Sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia.

Beberapa langkah dan upaya yang dilakukan Prodia dalam mencegah penyebaran virus Corona dilakukan dengan meningkatkan kebersihan lokasi kerja Prodia secara intensif dengan penyemprotan disinfektan yang meliputi ruang layanan kesehatan, ruang pemeriksaan pasien, ruang kerja, dan toilet. Begitu pula dengan kebersihan back office Prodia.

Prodia melakukan pengecekan suhu tubuh bagi tenaga kesehatan maupun pelanggan dan pendamping pelanggan yang datang ke cabang dan juga menyediakan masker beserta hand sanitizer. Prodia memastikan keamanan dengan pengisian form pernyataan yang dilakukan pelanggan maupun pendamping mengenai riwayat kondisi diri sebelum melakukan pemeriksaan. Form pernyataan diisi oleh pelanggan maupun pendamping saat datang ke cabang sebelum proses registrasi dilakukan serta melakukan limitasi bagi jumlah pendamping pelanggan.

Jarak antara area duduk pelanggan di ruang tunggu telah diatur sedemikian rupa untuk menerapkan physical distancing. Begitupula batasan orang yang masuk ke dalam lift. Prodia juga menghimbau pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan kartu debit atau kredit untuk mengurangi kemungkinan risiko penyebaran virus Corona melalui transaksi uang tunai. Proses pengambilan, pengumpulan dan penanganan sampel dan spesimen, baik darah, urine dan spesimen lainnya dengan sangat hati hati dan mengedepankan prinsip patient safety.

DarkLight