Preview When The Camellia Blooms EP 13-14: Dong Baek Tuntut Gyu Tae

Oleh: Maria Ulfa - 9 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis When The Camellia Blooms episode 13 dan 14 di KBS2: Dong Baek akhirnya memberanikan diri menuntut Noh Gyu Tae.
tirto.id - Drama When The Camellia Blooms akan menayangkan episode 13 dan 14 pada Rabu (9/10/2019) pukul 20.00 WIB di KBS2. Episode sebelumnya, Deok Soon akhirnya menemui Dong Baek di tokonya. Akan tetapi, Deok Soon tidak marah kepada Dong Baek, sebab ia tahu, Hwang Yong Shik-lah yang menyukai Dong Baek, bukan sebaliknya.

Akan tetapi, Dong Baek mengerti akan kekhawatiran Deok Soon. Oleh karena itu, Dong Baek mencoba meyakinkan Deok Soon, tidak ada yang akan terjadi antara dirinya dan Yong Shik.

Di sisi lain, Yong Shik menangkap seseorang mencurigakan yang selalu memperhatikan toko milik Dong Baek. Orang tersebut juga membuang botol kosong di depan toko Dong Baek setiap hari, entah dengan maksud apa.

Ternyata setelah ditangkap, orang itu adalah ibu Dong Baek, Jo Jeong Suk. Dong Baek akhirnya dipanggil ke kantor polisi. Akan tetapi, Dong Baek ingin sekali meninggalkan ibunya tersebut begitu saja, sebab Dong Baek ingat bagaimana ibunya dulu meninggalkannya di panti asuhan saat ia berusia 7 tahun.

Akan tetapi, Dong Baek akhirnya tetap menemui ibunya. Jeong Suk sendiri saat ini sedang menderita demensia. Dong Baek membenci Jeong Suk sepanjang hidupnya, dan ia juga belum bisa memaafkan Jeong Suk.

Di sisi lain, entah mengapa Hyang Mi saat ini berusaha mendekati Noh Gyu Tae. Hyang Mi sendiri tahu Gyu Tae haus akan pujian, karena itu, Hyang Mi selalu memakai segala cara untuk mendekati Gyu Tae. Gyu Tae sendiri menjadi sedikit tidak nyaman terhadap Hyang Mi, apalagi Hyang Mi pernah menyebutkan kini mereka berkencan.

Akhirnya, Dong Baek membawa Jeong Suk ke rumahnya. Awalnya Dong Baek ingin meninggalkan ibunya begitu saja di sebuah terminal, tetapi, Dong Baek akhirnya kembali lagi dan membawa Jeong Suk pulang.

Dong Baek sendiri sadar perlakuan Yong Shik kepadanya memang tulus, tetapi, karena Dong Baek menganggap hidupnya sudah memalukan, Dong Baek tidak ingin Yong Shik terlibat lagi dengannya.

Menurut Dong Baek, kini ia hanya perempuan yang memiliki anak dan sedang merawat ibunya yang demensia. Oleh karena itu, Dong Baek tidak mau Yong Shik terlibat lagi dengan kehidupan pribadinya.

Meski Dong Baek telah mendorong Yong Shik untuk pergi, Yong Shik sepertinya tetap dalam pendiriannya, ia harus ada di dekat Dong Baek di saat-saat seperti itu.

Sinopsis When The Camellia Blooms Episode 13-14


Dalam preview utuk episode selanjutnya, Dong Baek akhirnya memberanikan diri menuntut Noh Gyu Tae. Ternyata, selama ini Dong Baek mencatat semua pelecehan yang dilakukan oleh Gyu Tae terhadap dirinya di sebuah buku besar.

Hal tersebut dilakukan Dong Baek karena Gyu Tae baru saja dibawa ke kantor polisi bersama Yong Shik karena sebuah pertengkaran. Dong Baek datang untuk membela Yong Shik, sebab Yong Shik memukuli Gyu Tae hanya untuk melindunginya.

Oleh karena itu pula, istri Gyu Tae, Hong Ja Young jadi yakin bahwa Dong Baek tidak pernah berselingkuh dengan suaminya. Di sisi lain, dengan demikian, Deok Soon juga menjadi yakin bahwa Yong Shik dan Dong Baek sepertinya akan saling menyukai.

Selain itu, Yong Shik kembali melanjutkan tugasnya sebagai polisi, yakni mencari siapa sebenarnya Joker dan di mana ia sekarang.

Menurut Nielsen Korea, When The Camellia Blooms episode 11 dan 12 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 12,9 persen dan 10,2 persen untuk masing-masing episode, serta 13,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka When The Camellia Blooms episode 13 dan 14 tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight