Preview The Good Detective Eps 5 JTBC: Hubungan Jeong Tae & Korban

Oleh: Maria Ulfa - 20 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
The Good Detective episode 5 akan tayang malam ini pukul 19.30 WIB di JTBC.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, The Good Detective episode 5 akan tayang malam ini, Senin (20/7/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC.

Pada episode sebelumnya, polisi tidak menemukan ponsel pada jasad Park Gun Ho. Akhirnya, Jin Hyuk dan Do Chang berusaha mencari ponsel tersebut demi melihat foto yang Gun Ho maksud.

Sebelum tewas, Gun Ho sempat menelepon reporter Jin Seo Kyung dan mengatakan ia akan mengambil foto pelaku yang berusaha membunuhnya.

Akhirnya, mereka pun menemukan ponsel tersebut. Di dalam ponsel itu, Jin Hyuk dan Do Chang melihat wajah pelaku yang saat itu sedang mengejar Gun Ho.

Usut punya usut, wajah pria di foto itu ternyata sama dengan wajah pria yang saat ini sedang membawa Jin Seo Kyung pergi. Pria itu mengaku datang sebagai utusan mantan jaksa agung, Kim Gi Tae yang kini dipenjara.

Kim Gi Tae adalah salah satu orang yang mengatakan Lee Dae Cheol tidak bersalah. Lee Dae Cheol sendiri adalah narapidana yang kini dipenjara karena dituduh melakukan pembunuhan 5 tahun lalu. Tak hanya itu, Dae Cheol saat ini sedang menghadapi hukuman mati.

Sementara itu, Park Gun Ho adalah orang yang juga mengatakan bahwa Dae Cheol tak bersalah. Ia mengatakan hal itu di depan awak media yang menyebabkan kasus kematian Gun Ho pun disorot oleh media.

Seo Kyung sendiri belum sadar bahwa orang yang membawanya pergi adalah pelaku pembunuh Gun Ho. Hingga akhirnya, Jin Hyuk dan Do Chang telah menemukan identitas pelaku pembunuh Gun Ho dan memiliki nama Jo Seong Dae.

Masih belum jelas, apa hubungan Seong Dae dan mantan jaksa agung Kim Gi Tae.

Setelah itu, Jin Hyuk pun mengirim sketsa Seong Dae ke ponsel Seo Kyung, dan ia pun terkejut melihatnya. Sebab, di saat yang bersamaan, Seo Kyung sedang bersama pelaku.

Saat itu juga Seo Kyung menghubungi Jin Hyuk dan mengatakan ia sedang bersama pelaku. Jin Hyuk pun langsung mencari keberadaan Seo Kyung, sementara Seong Dae berusaha menculik Seo Kyung karena Seo Kyung telah tahu siapa dirinya.


Untungnya, Seongg Dae berhasil ditangkap dan Seo Kyung pun selamat. Seong Dae akhirnya dibawa ke kantor polisi sebagai tersangka pembunuhan Gun Ho.

Namun, tak lama setelah itu, tim kepolisian di divisi lain yang dipimpin Nam Kook Hyun malah mengumumkan dalam konferensi pers Park Gun Ho tewas karena bunuh diri. Seo Kyung yang mendengar hal itu tidak percaya bahwa kasus ini telah ditutup-tutupi.

Meski Seong Dae ditangkap, namun jika kasus ini disimpulkan sebagai bunuh diri, maka Seong Dae akan dengan mudah dibebaskan.

Tak lama setelah itu, Do Chang yang sedang mengambil masa cuti, atau lebih tepatnya pura-pura cuti untuk menyelidiki kasus tersebut justru diinvestigasi pihak internal kepolisian karena dituduh korupsi.

Hal itu semakin membuat Do Chang berpikir bahwa ada yang tidak beres dengan kasus Lee Dae Chul 5 tahun lalu. Bahkan, Do Chang dan Jin Hyuk pun memutuskan kembali menyelidiki kasus kematian Yoon Ji Sun.

5 tahun lalu, jasad Ji Sun ditemukan di sebuah sungai, dan Dae Cheol adalah tersangka dalam kasus tersebut. Tak hanya itu, seorang detektif polisi juga dibunuh ketika menyelidiki kasus tersebut.

Namun, kini Do Chang ingin menyelidiki kasus ini dari awal tanpa memikirkan bahwa Dae Cheol adalah tersangka utama.

Preview The Good Detective Episode 5

Dalam preview untuk episode selanjutnya, penyelidikan Oh Jin Hyuk dan Kang Do Chang akhirnya membawa mereka ke satu nama, yakni Oh Jeong Tae.

Jeong Tae adalah seorang pemilik perusahaan besar, dan ia adalah sepupu Jin Hyuk. Jin Hyuk curiga Jeong Tae memiliki hubungan dengan Ji Sun, sebab lukisan Ji Sun ditemukan di kantor Jeong Tae.

Tampaknya dugaan itu benar adanya, sebab Seo Kyung mendapat informasi Jeong Tae dan Ji Sun disebut-sebut pernah berkencan pada waktu kematian Ji Sun 5 tahun lalu.

Sementara itu, Jin Hyuk dan Do Chang juga sedang menyelidiki Nam Kook Hyun. Sebab, 5 tahun lalu, ia adalah polisi yang menyelidiki kasus Dae Cheol.

Setelah itu, Do Chang kembali ke divisinya dan mengajak rekan se-timnya untuk kembali menyelidiki kasus Lee Dae Cheol. Ia mengatakan di sini mereka bukan ingin menangkap siapa pun, namun menyelamatkan nyawa seseorang.

Sebab, Dae Cheol akan segera dieksekusi mati, sehingga polisi harus segera memecahkan kasus tersebut jika mereka ingin Dae Cheol selamat.

Namun, anehnya, kepada anak perempuannya, Lee Eun Hye, Dae Cheol mengatakan dia memang seorang pembunuh. Padahal, selama ini Dae Cheol berusaha meyakinkan Eun Hye ia bukanlah pembunuh.

Di sisi lain, Eun Hye yang merasa putus asa akhirnya meminta kepada Do Chang untuk menyelamatkan ayahnya.

Menurut data Nielsen Korea, The Good Detective episode 4 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,8 persen secara nasional, serta 5,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, The Good Detective episode 5 akan tayang malam ini pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC. Drama ini juga bisa ditonton di VIU.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight