Preview Sisyphus The Myth Ep 5 di Netflix: Tae Sul & Seo Hae Pisah

Oleh: Nuraini Ika - 3 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pada episode 5, akan dijelaskan tujuan dan cara kerja Control Bureau yang mengaku sebagai tim yang mengatur imigrasi lintas waktu.
tirto.id - Drama Korea Sisyphus: The Myth episode 5 akan tayang malam ini, Rabu (3/3/2021) pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di JTBC. Penonton seluruh dunia bisa menyaksikan drama ini secara streaming di platform Netflix.

Menit pertama episode sebelumnya menampilkan Kang Seo Hae saat hidup di masa depan. Ia berjalan di tengah reruntuhan gedung yang tidak berpenghuni.

Sementara di masa sekarang, Han Tae Sul dikejutkan dengan adegan seorang pria yang tiba-tiba muncul di hadapannya seakan memiliki kekuatan sulap.

Mr. Park, pemilik Asian Mart menjelaskan bahwa pria yang baru saja datang itu datang dari masa depan. Pria itu datang dengan menggunakan mesin waktu. Ia menyebutnya dengan istilah ‘download’.

Suasana menjadi tegang saat Mr. Park mendapat sinyal kedatangan tim Control Bureau. Di saat akan pergi meninggalkan lokasi, pria yang baru saja datang dari masa depan itu mengatakan kepada Tae Sul bahwa ia mengetahui tentang kakaknya Tae Sul, Han Tae San.

Beberapa adegan akan menampilkan adegan saat Han Tae Sul, Kang Seo Hae, dan pria dari masa depan bernama Jung Hyun Ki berusaha kabur dari kejaran tim Control Bureau.

Mereka menuju rumahnya pria dari masa depan itu yang ternyata merupakan seorang polisi. Ia kembali dari ke masa lalu karena ingin menebus kesalahannya terhadap ibunya di masa silam.

Polisi Jung Hyun Ki di masa lalu terseret dalam tim Control Bureau karena dirinya yang melakukan kontan fisik dengan seseorang dari masa depan saat tengah melakukan patroli.

Pada episode ini juga sedikit dijelaskan bahwa sejak tahun 2001 Han Tae Sul telah membuat coding ‘download’ atau sistem yang membuat benda dapat bertelaportasi.

Menurut Kang Seo Hae, di masa depan terdapat sebuah mesin ‘upload’ yang sangat besar. Jika manusia masuk ke dalamnya, maka mesin itu akan mengirim mereka ke masa yang diinginkan.

Han Tae Sul langsung memahami penjelasan Seo Hae karena sistem itu sama dengan cara kerja mesin telaportasi yang saat ini tengah ia kembangkan di perusahaan Quantum and Time.

Menit terakhir episode 4 berakhir dengan adegan Han Tae Sul dan Kang Seo Hae melompat ke dalam danau untuk menghindari kejaran Control Bureau.

Preview Sisyphus: The Myth episode 5

Pada episode selanjutnya akan dijelaskan lebih rinci tujuan dan cara kerja Control Bureau yang mengaku sebagai tim yang mengatur imigrasi lintas waktu.

Tim Control Bureau juga memiliki alat canggih yang mengetahui hal-hal yang akan terjadi di masa depan.

Mereka bahkan tampak telah memprediksi kejadian di Busan pada saat Han Tae Sun diserang sosok misterius bahkan sebelum hal itu terjadi.

Sementara Kang Seo Hae dan Han Tae Sul akan kembali berhasil kabur dari kejaran Control Bureau.

Seo Hae berusaha menjelaskan kepada Han Tae Sul bahwa mesin penjelajah waktu yang ada di masa depan memiliki kaitan dengan Tae Sul.

Seo Hae kembali ke masa sekarang karena ingin melarang Tae Sul membuat mesin itu. Karena jika mesin itu dibuat, maka akan memancing peperangan di masa mendatang yang akan memakan banyak korban jiwa.

Mendengar hal itu, Han Tae Sul justru mengusir Kang Seo Hae untuk kembali ke masa depan dan pergi dari hidupnya. Beberapa adegan menampilkan Seo Hae yang tampak kebingungan di tengah jalan raya.

“Bagaimana mungkin aku bisa kembali. Kamu satu-satunya orang yang kenal baik di masa lalu, masa sekarang, dan masa depan,” ujar Kang Seo Hae lirih.


Baca juga artikel terkait SISYPHUS THE MYTH atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight