Preview Search WWW Episode 3 tvN: Ta Mi Jadi Mata-Mata Unicon?

Oleh: Maria Ulfa - 12 Juni 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea Search: WWW Episode 3 tvN yang tayang malam ini.
tirto.id - Drama Korea terbaru bertajuk Search: WWW di tvN telah memasuki episode ke-3 dan akan tayang malam ini, Rabu (12/6/2019) pukul 19.30 WIB.

Pada episode 2 yang tayang pekan lalu, Kamis (6/6/2019), secara tidak sengaja, Bae Ta Mi (Im Soo Jung) kembali bertemu dengan Park Mo Gun (Jang Ki Yong) di perusahaan tempatnya bekerja, Unicon.

Mo Gun memang bekerja sebagai komposer musik untuk game dan kebetulan bekerja sama dengan Unicon.

Bae Ta Mi memang terkesan menghindari Mo Gun karena ia merasa canggung setelah insiden beberapa waktu lalu, saat mereka menghabiskan malam bersama, padahal saat itu mereka baru pertama kali bertemu.

Sementara kini, Bae Ta Mi sedang mengalami krisis karena ia terancam dipecat dari perusahannnya sendiri.

Oleh Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin), Ta Mi dikirim dalam acara hearing parlemen untuk diinterogasi atas tuduhan manipulasi tren pencarian tertinggi yang dilakukan Unicon.

Unicon memang menghilangkan beberapa tren pencarian terkait skandal yang melibatkan kandidat presiden Lee Wook Hyeon.

Padahal manipulasi itu dilakukan oleh Ga Kyung karena ia ditekan oleh ibu mertuanya, Jang Hee Eun (Ye Soo Jung) yang memiliki hubungan dengan kandidat presiden tersebut.

Agar posisinya aman sebagai direktur, Ga Kyung mengutus Ta Mi dalam acara hearing, dan keputusan tersebut didukung oleh CEO Unicon, Na In Kyung (Yoo Seo Jin).

Akibatnya, Ta Mi harus menghadapi komite pendisipilinan, yang tentu saja ia anggap tidak adil.

Di sisi lain, setelah mendengar sisi kompetitif serta kecerdasan Bae Ta Mi, CEO Barro, Min Hong Joo (Kwon Hae Hyo), salah satu saingan Unicon yang terkuat memutuskan untuk menawari Ta Mi untuk bekerja di perusahannya.

Ta Mi menolak tawaran tersebut, karena pertimbangannya Unicon adalah tempat di mana ia menghabiskan masa mudanya.

Tetapi, dalam komite pendisiplinan, Ta Mi malah dipecat, dan hal tersebut membuatnya marah besar dan memutuskan untuk resign sebelum ia benar-benar dipecat.

Setelah itu, Bae Ta Mi sering menghabiskan waktu sendiri dan menikmati waktu nganggurnya dengan menonton acara TV, main ke luar, bahkan memutuskan untuk menggeluti hobi lain, yakni bermain piano.

Pemecatan Bae Ta Mi dari Unicon diketahui oleh Park Mo Gun. Sehingga ia mencoba menemui Ta Mi karena ia terlihat khawatir. Sejak pertemuan pertama mereka, Mo Gun memang terlihat tertarik dengan Bae Ta Mi.

Saat mengantar Ta Mi pulang, Mo Gun secara tidak sengaja mendengar pembicaraan Ta Mi dan seniornya, sekaligus sahabatnya Song Ga Kyung. Ga Kyung memang menemui Ta Mi untuk mengembalikan surat pengunduran dirinya, karena ia dipecat, dan surat itu tidak bisa diterima.


Selain itu, Ga Kyung meminta Ta Mi untuk segera mengosongkan rumah dinasnya. Ta Mi merasa kesal, karena sebenarnya ia masih berharap adanya permintaan maaf dari Ga Kyung dan adanya usaha menahannya untuk tidak pergi dari Unicon.

Setelah menyelesaikan penyelidikan di kantor jaksa akibat tuduhan manipulasi tren pencarian Unicon tersebut, akhirnya, Bae Ta Mi memutuskan untuk mengambil tawaran bekerja di Barro.

Ta Mi juga membawa serta salah satu anak buahnya di Unicon, yakni Choi Bong Ki (Woo Ji Hyun) dan salah satu pegawai di kafe Unicon, Jo A Ra (Oh Ah Yeon). Keputusan Bae Ta Mi ke Barro telah didengar oleh Song Ga Kyung dan Na In Kyung.

Tetapi, setelah sampai di Barro, Cha Hyun, salah satu pegawai Barro yang memang tidak begitu menyukai Ba Tae Mi tidak menyetujui ide Min Hong Joo merekrut Ta Mi ke perusahaannya.

Apalagi Ta Mi ditunjuk sebagai ketua tim untuk Service Reform Team, yang tugasnya adalah menaikkan reputasi Barro dan menjadikannya sebagai situs web nomor satu. Mereka diberi waktu setahun, dan sayangnya Cha Hyun menolak masuk dalam tim tersebut.

Ta Mi Jadi Mata-Mata Unicon?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, yakni episode 3, Ta Mi akhirnya membujuk Cha Hyun untuk bergabung dalam timnya.

Cha Hyun tetap menolak, tetapi Ta Mi tetap membujuknya karena Ta Mi menyukai cara Cha Hyun mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap Ta Mi.

Akhirnya Cha Hyun memberinya satu syarat, yakni bukan dalam setahun, melainkan 6 bulan saja, dan jika ia tidak bisa memenuhi target tersebut, Ta Mi harus mengundurkan diri. Tetapi, setelah itu, tidak begitu saja hubungan keduanya bisa menjadi akrab.

Akan tetapi, langkah Ta Mi ke Barro membuat Unicon sedikit ketakutan, bahwa mereka akan tersaingi.

Sementara, sepertinya Ta Mi menerima ancaman dari Song Ga Kyung mengenai sesuatu yang belum bisa dipastikan. Akhirnya untuk menemukan jalan keluar, Ta Mi menawarkan pada Ga Kyung apa yang bisa ia lakukan, dan Ga Kyung memintanya bekerja untuk Unicon dari dalam Barro.

Menurut Nielsen Korea, Search: WWW episode 2 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 3,1 persen dan 4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Search: WWW epsiode 3 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


======

Sebelumnya, judul artikel ini adalah Preview Search WWW Episode 3 tvN: Cha Hyun Jadi Mata-Mata Unicon?

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Maria Ulfa